Anies Terkesima Pianis Muda yang Pecahkan Rekor Main Piano dengan Mata Tertutup

Selasa, 30 Maret 2021 - 16:11 WIB
loading...
Anies Terkesima Pianis Muda yang Pecahkan Rekor Main Piano dengan Mata Tertutup
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengamati permainan Jefri Setiawan, pianis muda di Balai Kota DKI, Selasa (30/3/2021). Jefri memecahkan rekor dunia bermain piano selama 3 jam 45 menit dengan mata tertutup. Foto: IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi Jefri Setiawan, pianis muda yang memecahkan rekor dunia bermain piano selama 3 jam 45 menit dengan mata tertutup.

Terkesan dengan prestasi tersebut, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kebudayaan mengundang Jefri datang ke Balai Kota DKI dan bertemu langsung Anies.
Baca juga: Anies Uji Coba Tahap 2 Flyover Lenteng Agung dan Tanjung Barat, Warganet Keluhkan Tikungan Tajam

"Kita semua bangga dengan pencapaian Jefri, apalagi pemecahan rekor bertempat di Cempaka Putih. Insya Allah prestasi ini bukan yang terakhir ke depan masih akan banyak lagi," ujar Anies dalam siaran persnya, Selasa (30/3/2021).

Pemecahan rekor dunia yang diselenggarakan di Gedung Universitas YARSI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (24/3/2021) membuat Jefri berhasil mencatatkan namanya di dua buku rekor internasional sekaligus. Keduanya adalah American Books of Records dan European Records Book.

Anies siap mendukung bakat luar biasa yang dimiliki Jefri dengan memfasilitasi ekosistem berkarya untuk dia, terlebih Jakarta memiliki banyak panggung hiburan dan penikmat musik dari berbagai latar belakang mulai nasional hingga komunitas internasional.
Baca juga: Cerita Anies Baswedan saat Menyantap Sate Blora Diiringi Lagu dari Pengamen Ayah dan Anak

"Nantinya Jefri bisa tampil di Taman Ismail Marzuki (TIM) ataupun Gedung Kesenian Jakarta. Jika kondisinya sudah memungkinkan (pandemi terkendali) mungkin bisa kita undang untuk tampil di depan duta besar negara-negara sahabat yang kebetulan di ibu kota ini juga merupakan tempat tinggal para duta besar," ungkapnya.

Jefri berkeinginan melanjutkan sekolah di Jakarta kemudian keinginan tersebut disambut baik oleh Anies dengan menawarkan bersekolah di SMA MH Thamrin tentunya dengan persetujuan orang tua.

Jefri bercerita bagaimana dirinya dapat memecahkan rekor tersebut. Dia bukan berasal dari keluarga pemusik dan bakatnya dia asah autodidak dengan berbekal keyboard elektrik bukanlah grand piano seperti yang saat ini dirinya mainkan.

"Jefri dari keluarga sederhana. Alhamdulillah papa support penuh. Papa cuma bisa fasilitasi Jefri dengan membelikan keyboard. Jefri belajar sendiri di rumah. Papa ga bisa ngelesin semaksimal mungkin. Bermodal keyboard sama piano digital dikasih hadiah sama Pak Menteri Pendidikan yang Pak Muhajir itu," kenang Jefri.
Baca juga: DKI Alami Kontraksi Ekonomi Luar Biasa, Anies: Optimalkan Anggaran untuk Kepentingan Masyarakat
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)