DKI Alami Kontraksi Ekonomi Luar Biasa, Anies: Optimalkan Anggaran untuk Kepentingan Masyarakat

Selasa, 30 Maret 2021 - 07:36 WIB
loading...
DKI Alami Kontraksi Ekonomi Luar Biasa, Anies: Optimalkan Anggaran untuk Kepentingan Masyarakat
Anies Baswedan saat membuka Musrenbang Kota Administrasi DKI Jakarta Tahun 2021, secara virtual. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa di masa pandemi ini DKI mengalami kontraksi ekonomi luar biasa. Untuk itu, hal yang menjadi prioritas, dengan anggaran yang ada, seoptimal mungkin untuk kepentingan masyarakat.



"Sekaligus sebisa mungkin menyiapkan stimulus untuk menggerakkan perekonomian. Jika ekonomi bergerak maka akan memberikan manfaat bagi kita melalui pajak," ujar Anies saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Administrasi DKI Jakarta Tahun 2021, secara virtual, Senin 29 Maret 2021.

Musrenbang Kota/Kabupaten Administrasi DKI Jakarta Tahun 2021 mengangkat topik mengenai program prioritas yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Menurut Anies, setiap usulan dan aspirasi tiap-tiap kota atau kabupaten administrasi nantinya akan diselaraskan dengan kebijakan provinsi.



"Semua program prioritas harus dipastikan terlaksana, karena itu komitmen kita yang sudah diterjemahkan ke rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD)," kata Anies dikutip dari akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Selasa (30/3/2021).

Anies mengatakan, masyarakat DKI Jakarta kini sadar bahwa tidak mungkin semua hal dikerjakan saat ini. Pembangunan perlu waktu dan prioritas, serta Anies harus menginformasikannya melalui Musrenbang secara virtual ini.

Sistem informasi e-musrenbang bertujuan agar masyarakat mengetahui aspirasi mana yang sedang dikerjakan dan aspirasi mana yang membutuhkan waktu untuk mengerjakannya. "Sehingga masyarakat dapat memantau kinerja pemerintah," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3484 seconds (0.1#10.140)