Anies Uji Coba Tahap 2 Flyover Lenteng Agung dan Tanjung Barat, Warganet Keluhkan Tikungan Tajam

Selasa, 30 Maret 2021 - 14:47 WIB
loading...
Anies Uji Coba Tahap 2 Flyover Lenteng Agung dan Tanjung Barat, Warganet Keluhkan Tikungan Tajam
Uji coba flyover tapal kuda di Lenteng Agung dan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, memasuki tahap kedua. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Uji coba flyover tapal kuda di Lenteng Agung dan Tanjung Barat , Jakarta Selatan, memasuki tahap kedua. Sejumlah warganet keluhkan tikungan tajam di atas flyover yang dianggap membahayakan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan informasi soal jadwal uji coba tahap 2 Flyover Lenteng Agung dan Tanjung Barat dari @binamargadki yang akan dilakukan pada 1 - 6 April 2021 pukul 06.00 - 22.00 WIB.(Baca juga; Pemprov DKI Pamer Cantiknya Flyover Lenteng Agung, Warganet: Peresmiannya Kapan? )

"Halo #SobatDBM . . . Setelah kemarin dilakukan Uji Coba Tahap 1 pada 31 Januari 2021 - 2 Februari 2021, kali ini Flyover Tanjung Barat dan Flyover Lenteng Agung Jakarta Selatan akan dilakukan kembali uji coba atau open traffic selama 6 hari," seperti yang dikutip dalam akun Instagram @aniesbaswedan Selasa (30/3/2021).

Evaluasi dan penyelesaian konstruksi terus dilakukan guna mempersiapkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan. Setelah uji coba Flyover akan ditutup kembali untuk dilakukan evaluasi dan penyelesaian konstruksi agar menambah keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Lebih dari 3.600 warganet menyukai informasi tersebut dan beragam pengalaman dituliskan warganet yang sudah melintasi flyover tapal kuda dalam kolam komentar @aniesbaswedan.

Akun @herrysetiadi020592 menyarankan agar bagian belokan atas flyover dibuat lebar. "Aturan pas belokan di bikin aga lebar... klo kata gtu terlalu tajam," tulisnya.

Fahaum106 mengaku sudah pernah melintas flyover dan memberi pesan kepada pengguna agar berhati hati ketika berbelok di atas flyover. "Ud pernah nyobain, buat pengendara motor pas belok di atas pelan2 aja ada besi (mungkin sistem pembuangan air)," ujarnya.

"Belokannya patah bgt pak, lumayan ngeri juga," ujar @ranhrazrl. (Baca juga; Proyek Rel Ganda KA Bogor-Sukabumi, Pemkot Bogor Usul Bangun Flyover Batutulis )

Berdasarkan data yang dihimpun, fly over tapal kuda dibangun sejak Oktober 2019. Proyek jalan Layang Tapal Kuda ini dibangun untuk mengurai kemacetan dan membuat lintasan tak sebidang di rel kereta api Lenteng Agung yang kerap membahayakan.

Proyek itu dibangun oleh dua kontraktor dengan anggaran sekitar Rp85 Miliar. PT Jakarta Kontruksi yang menangani flyover Tanjung Barat. Bangunan itu mempunyai total panjang 1.120 meter, di sisi selatan 470 meter, sisi utara 580 meter dengan lebar 8 meter dan tinggi 6,5 meter.

Flyover berbentuk huruf U itu di bangun di putaran balik depan kampus IISIP Lenteng Agung dan Poltangan di Jalan Tanjung Barat Raya. Sementara flyover Lenteng Agung dibangun oleh PT PP. Bangunan ini mempunyai panjang total 880 meter dengan rincian sisi barat depan IISIP 430 meter dan sisi timur 450 meter.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3016 seconds (0.1#10.140)