UAS Ditolak Singapura, PA 212 Ancam Demo, Polisi: Kita Amankan Kedubes

Kamis, 19 Mei 2022 - 17:37 WIB
loading...
UAS Ditolak Singapura, PA 212 Ancam Demo, Polisi: Kita Amankan Kedubes
PA 212 mengancam akan melakukan aksi besar-besaran di Kedubes Singapura. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Buntut dari penolakan Singapura terhadap Ustaz Abdul Somad, Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengancam akan melakukan demo besar – besaran di depan Gedung Kedutaan Besar ( Kedubes ) Singapura.

Mengantisipasi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyebut pihaknya akan melakukan penjagaan di sekitar gedung kedubes secara rutin. Baca juga: Tak Hanya Singapura, UAS Pernah Ditolak Masuk Timor Leste Karena Dicap Teroris

”Ya kita rutin aja setiap kedubes ada pengamanan dari Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit), ada setiap hari ada pengamanannya,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Kamis (19/5/2022).



Kendati demikian, Zulpan mengungkap pihaknya belum menerima laporan terkait pelaksanaan demo tersebut. ”Belum tau kita, belum ada pemberitahuan unjuk rasa itu,” ucapnya. Baca juga: UAS Ditolak Masuk, Yusril: Sikap Singapura Dapat Mencoreng Norma ASEAN Community

Zulpan juga menegaskan agar masyarakat dapat menyampaikan pemberitahuan kepada polisi sebelum melakukan aksi.Setiap masyarakat yang akan unjuk rasa menyampaikan pendapat di muka umum sesuai dengan amanat UU No 19 tahun 1998.



”Untuk memberitahukan kepada kepolisian untuk menyampaikan pemberitahuan lebih dulu. Kami belum terima pemberitahuan itu, kalaupun ada kita akan berikan pengamanan,” tegasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1426 seconds (10.101#12.26)