Pohon Alpukat Tumbang di Pondok Bambu, 2 Orang Luka Ringan

Kamis, 19 Mei 2022 - 17:24 WIB
loading...
Pohon Alpukat Tumbang di Pondok Bambu, 2 Orang Luka Ringan
Hujan deras disertai angin kencang membuat satu pohon alpukat di Jalan Gotong Royong RT 01/02 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, tumbang pada Kamis (19/5/2022) siang. Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Hujan deras disertai angin kencang membuat satu pohon alpukat di Jalan Gotong Royong RT 01/02 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, tumbang pada Kamis (19/5/2022) siang. Tumbangnya pohon setinggi 15 meter ini mengakibatkan dua orang luka ringan.

Salah satu warga yang menjadi saksi, Amel (35) mengatakan, pohon tumbang saat hujan disertai angin kencang terjadi."Pas saya masuk ke warung, terdengar bunyi keretek keretek. Saya keluar pas banget depan warung, roboh itu pohon," kata Amel kepada wartawan, Kamis (19/5/2022).

Amel menuturkan, saat pohon tumbang ada sejumlah pelanggan yang sedang minum kopi."Dua orang luka ringan. Satu orang luka di kaki, seorang lainnya juga luka ketiban tembok imbas pohon tumbang," tuturnya.

Tak hanya itu, tumbangnya pohon alpukat ini membuat satu makam yang berada di dekat akar pohon tersebut rusak.Baca: Ratusan Korban Kebakaran Pasar Gembrong Direlokasi ke Rusun Cipinang Besar

"Pohon alpukat yang tumbang itu sudah lama umurnya. Dari saya kecil atau 35 tahun lalu, pohon ini sudah ada," ujarnya. Pantauan di lokasi, sejumlah petugas Suku Dinas Gulkarmat Duren Sawit beserta petugas prasarana dan saran umum (PPSU) sedang mengevakuasi pohon tumbang tersebut.



(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1682 seconds (10.55#12.26)