Ini Pemicu Terjadinya Bentrok Kelompok John Kei dan Nus Kei

Senin, 22 Juni 2020 - 12:19 WIB
loading...
Ini Pemicu Terjadinya Bentrok Kelompok John Kei dan Nus Kei
John Kei. Foto/Dok/SINDOphoto
A A A
TANGERANG - Keributan yang terjadi antara kelompok John Kei dan Nus Kei yang berujung pada penyerangan di Kosambi dan Tangerang, ternyata dipicu saling tantang.

Sebelum terjadi keributan, John Kei dan Nus Kei diketahui terlibat perselisihan melalui pesan WhatsApp (WA). Perselisihan di media sosial (medsos) itu pun berakhir dengan aksi adu jago antara massa John Kei dengan Nus Kei.

John Kei memilih menyerang lebih dulu Nus Kei. Dua anggota Nus Kei di Kosambi diserang. Satu orang tewas akibat dibacok dan dilindas mobil. Sedangkan satu orang lainnya dibacok putus dua jarinya.

Tidak puas dengan serangan itu, kelompok John Kei bergerak ke Tangerang dihari yang sama. Mereka mengincar Nus Kei dan mendatangi rumahnya di wilayah Cipondoh. (Baca Juga: Kembali Berulah, Polisi Gerebek Markas Kelompok John Kei)

Nus Kei selamat. Begitupun anak, istri, dan adiknya. Mereka sembunyi di atas rumah, dan melompat masuk ke rumah tetangga. Di sana, mereka akhinya sembunyi dan diselamatkan dari aksi kriminalitas itu.

Usai kejadian, Nus Kei berhasil ditemui oleh petugas kepolisian. Dia mengakui, bahwa serangan kelompok John Kei itu merupakan permasalahan pribadinya dengan John Kei. ( )

"Karena pada hari Jumat 19 Juni 2020, kami saling berkomunikasi melalui WhatsApp dengan kata-kata saling menantang," kata Nus Kei kepada anggota kepolisian dari Polsek Cipondoh, Tangerang, Senin (22/6/2020).

Kata-kata saling menantang itu, lalu dijadikan dasar bagi John Kei untuk menyerang Nus Kei. Rupanya John Kei tidak main-main dalam serangannya. Dia diduga juga ingin menghabisi nyawa Nus Kei di rumahnya itu.

Dengan membawa senjata tajam dan senjata api, orang-orang John Kei menggeruduk rumah Nus Kei. Mereka merusak rumah dan mobil. Bahkan melukai sekuriti dan mengumbar tembakan ke arah warga 7 kali.

Tembakan ini mengenai driver ojek onlinedan melukai kakinya. Tidak hanya itu, mereka juga menabrak gerbang besi kompleks dan melukai seorang petugas sekuriti setempat. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)