Bikin Resah, Warga Desak Ormas Pindah dari Perumnas 1 Bekasi

Rabu, 18 Mei 2022 - 21:23 WIB
loading...
Bikin Resah, Warga Desak Ormas Pindah dari Perumnas 1 Bekasi
Warga RW 06, Perumnas 1 Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi, resah dengan keberadaan ormas yang menempati lingkungannya. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Warga RW 06, Perumnas 1 Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi , resah dengan keberadaan ormas yang menempati lingkungannya. Pasalnya, ormas tersebut disebut-sebut tak berizin untuk menempati lingkungan.

Wakil Ketua Karang Taruna RW06, Dimas Galih (40) mengatakan, ormas tersebut sudah lima tahun menduduki lingkungannya.

“Bagaimana bisa ormas tersebut ada di lingkungan di tanah milik Perumnas,” kata Dimas Galih di Mapolres Metro Bekasi Kota, Rabu (18/5/2022).

Dimas mengatakan, keberadaan ormas sangat mengganggu ketertiban lingkungan. Misalnya, dalam beberapa kegiatan kendaraan-kendaraan tersebut membuat kemacetan di lingkungannya.



“Walaupun kegiatan mereka ada izin harusnya mereka izin ke pemangku wilayah ada ketua RW. Pak kita mengadakan acara ini, karena kemacetan terjadi parkiran roda dua roda empat seenaknya mereka parkir,” tuturnya.

Dimas mengaku, warganya sudah berupaya sedemikian rupa untuk melaporkan keresahan dan ketertiban umum yang dialami. Namun, belum ada kejelasan yang diterima pihaknya. Oleh sebabnya Karang Tarunanya pun pada hari Rabu 18/5) mendatangi Mapolres Metro Bekasi Kota untuk membuat laporan resmi.

“Kami tidak meminta banyak, tuntutan kami hanya minta ormas ini dipindah dari lingkungan kami. Karena sudah seyogyanya fungsinya dikembalikan karena ini adalah Perumahan bukan Kantor Sekretariat,” tegasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2727 seconds (0.1#10.140)