Cegah DBD, Puskesmas Untung Jawa Lakukan Fogging di Pulau Bidadari

Rabu, 18 Mei 2022 - 19:39 WIB
loading...
Cegah DBD, Puskesmas Untung Jawa Lakukan Fogging di Pulau Bidadari
Petugas Puskesmas Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, melakukan fogging di wilayah Pulau Bidadari, Rabu (18/5/2022). Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Petugas Puskesmas Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, melakukan fogging di wilayah Pulau Bidadari, Rabu (18/5/2022). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue ( DBD ).

Kepala Puskesmas Kelurahan Pulau Untung Jawa, Dede Hary Irawan mengatakan, selain mencegah penyebaran DBD di Pulau Bidadari, fogging ini juga dilakukan dalam rangka persiapan pencanangan HUT DKI Jakarta ke-495.

“Penyemprotan fogging akan dilakukan dua kali, sebelum pelaksanaan pencanangan HUT DKI Jakarta. Kami pastikan saat acara lokasi aman dan bersih,” kata Dede saat dikonfirmasi, Rabu (18/5/2022).



Dede menjelaskan, penyemprotan dilakukan dengan berjalan kaki berkeliling pulau mulai dari penginapan, tempat makan, musala, pantai hingga area terbuka untuk mencegah nyamuk Aedes Aegypti.

Adapun dalam penyemprotan ini, pihaknya menerjunkan sebanyak empat orang petugas yang dikerahkan menyasar sejumlah fasilitas umum dan rumah penduduk di seluruh Pulau Bidadari.

“Kami kerahkan empat petugas dan dua unit mesin fogging untuk melakukan penyemprotan di seluruh area Pulau Bidadari," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2724 seconds (0.1#10.140)