Anjing Maxi yang Ditelantarkan Pet Shop Tidak Terselamatkan

Selasa, 17 Mei 2022 - 21:02 WIB
loading...
Anjing Maxi yang Ditelantarkan Pet Shop Tidak Terselamatkan
Seekor anjing bernama Maxi ditelantarkan sebuah tempat penitipan hewan (pet shop) viral di media sosial baru-baru ini. Foto: Tangkapan layar
A A A
DEPOK - Seekor anjing yang ditelantarkan sebuah tempat penitipan hewan (pet shop), viral di media sosial baru-baru ini. Kekinian, sang anjing bernama Maxi, dinyatakan mati.

Anjing Maxi sempat berjuang melawan sakit akibat mengalami masalah kesehatan yang cukup serius setelah dititipkan di pet shop tersebut. Maxi sempat mendapat pertolongan dari dokter, namun tetap tidak tak bisa diselamatkan.

"Kabar duka, Telah berpulang ke Sang Pencipta Anjing Maxi milik kak @julyliman pada Senin 16 Mei 2022 pkl 12.55wib. Setelah mendapatkan perawatan serta menjalani operasi, Maxi tidak dapat bertahan hidup," tulis akun Instagram @pecintaanjingdepok, dikutip, Selasa (17/5/2022).

"Kondisi buruk yang dialami Anjing Maxi karena kelalaian oleh pihak PetShop saat dititipkan oleh pemilik anjing Maxi. Segenap Keluarga Komunitas Pecinta Anjing Depok turut berduka atas kepergian Anjing tercinta Max," lanjut @pecintaanjingdepok.

Diketahui, awalnya anjing Maxi dititipkan di sebuah pet shop yang berada di kawasan Gading Serpong.
Setelah 11 hari dititipkan, sang pemilik kembali mengambilnya.

Namun, ketika menjemput Maxi, sang pemilik langsung lemas melihat anjing peliharaannya dalam keadaan yang sangat memprihatinkan.



Maxi akhirnya harus dilarikan ke dokter hewan untuk dioperasi. Pasalnya, terdapat beberapa luka serius pada bagian tubuh Maxi.

Berdasarkan keterangan pemilik lewat unggahan Instagram Story-nya, Maxi ditaruh dalam sebuah kandang berukuran sangat kecil yang tak wajar. Kondisi kandang juga penuh dengan kotoran yang tak dibersihkan.

Kematian Maxi meninggalkan luka bagi para pecinta hewan. Warganet berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran buat pemilik pet shop.

"Semoga kedepannya menjadi pembelajaran, dan juga lebih hati2 dan teliti menitipkan pets kita, dan semoga tidak ada lagi pet hotel / pet grooming yg melakukan hewan titipan orang tidak layak. Lebih baik bisnis yg lain daripada buka pet shop tapi tidak punya hati terhadap hewan," tulis akun @julyliman.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)