Baru Magang Dua Hari, Bekas Konten Kreator Curi Uang Rp4,2 Juta di Pet Shop

Minggu, 18 April 2021 - 12:46 WIB
loading...
Baru Magang Dua Hari, Bekas Konten Kreator Curi Uang Rp4,2 Juta di Pet Shop
Polsek Mampang Prapatan meringkus seorang eks YouTuber berinisial LK (23) lantaran mencuri uang senilai Rp4,2 Juta dari sebuah pet shop di Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polsek Mampang Prapatan meringkus seorang eks YouTuber berinisial LK (23) lantaran mencuri uang senilai Rp4,2 Juta dari sebuah pet shop di Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Kanit Reskrim Polsek Mampang Prapatan, AKP Yosyua Surya mengatakan, yang bersangkutan ditangkap di indekosnya di sekitar Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan. (Baca juga; Berisi Batu, 5 Remaja di Cileungsi Ditangkap Polisi saat Perang Sarung )

"Unit Reskrim Mampang berhasil menangkap pelaku tindak pidana 362. TKP Pet Shop di daerah Kemang dan kerugiannya sekitar Rp4.200.000," katanya kepada wartawan, Minggu (18/4/2021).

Sebelum menjalankan aksinya, sambung Yosyua, pelaku memiliki modus untuk berpura-pura mencari pekerjaan. Setelah diterima di tempat kerja yang diinginkan, barulah aksi tersebut dijalankan. (Baca juga; Pengendara Motor Perempuan Terobos Pemakaman Umum, Rekaman Kamera Sempat Terganggu )

"Modusnya berpura-pura mencari pekerjaan setelah diterima selang satu dua hari dia melakukan pencurian di tempat kerja tersebut. Setelah itu yang bersangkutan langsung kabur," paparnya.

Dia menjelaskan, korban pun sempat mewawancarai pelaku sesaat sebelum diterima kerja. Namun, tidak teliti untuk mengecek data diri ataupun latar belakangnya, akhirnya menerima LK magang.

"Kebetulan mungkin pada saat hanya penerimaan pekerjaan tidak terlalu diteliti oleh korban identitasnya atau segala macamnya hanya wawancara kerja. Setelah itu yang bersangkutan magang di tempat tersebut," ujarnya.

Dia memaparkan, LK dulunya merupakan mantan konten kreator di kanal Youtube. Adapun konten yang dibuatnya, berkaitan tentang prank-prank.

"Dulu yang bersangkutan merupakan youtuber. Konten-kontennya semacam melakukan prank," tuturnya. (Baca juga; YouTuber Jozeph Paul Zheng Mengaku Nabi ke-26, Tantang Masyarakat Laporkannya ke Polisi )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)