Masyarakat Sambut Baik Keputusan Lepas Masker di Ruang Terbuka

Selasa, 17 Mei 2022 - 20:29 WIB
loading...
Masyarakat Sambut Baik Keputusan Lepas Masker di Ruang Terbuka
Sejumlah masyarakat menyamut baik keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait lepas masker saat beraktivitas di luar ruangan. Foto: Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Sejumlah masyarakat menyamut baik keputusan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) terkait lepas masker saat beraktivitas di luar ruangan. Sebelumnya, Presiden Jokowi membolehkan masyarakat lepas masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Salah satunya seorang mahasiswa bernama Dika Firdaus (23). Menurutnya, kebijakan ini merupakan keputusan yang tepat mengingat angka Covid-19 di Indonesia sudah melandai. Baca juga: Jokowi Izinkan Warga Lepas Masker, Epidemiolog: Jangan Euforia Berlebihan

“Kalau sudah mulai melandai dan stabil dan sudah mulai banyak area yang hijau itu eggak masalah sih,” kata Dika ketika dijumpai di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2022).

Untuk aktivitas di ruang tertutup, Dika lebih memilih untuk memberikan tupoksi terhadap penyedia lahan. Sebab, mereka lah yang bertanggung jawab atas wilayahnya.

“Dilihat masing-masing sesuai dengan protokol pihak gedung atau segala macam tempat,” tambah dia.



Hal senada diungkapkan, Toyo (32), salah seorang karyawan. Dia mengaku baru saja mendapat kabar dari sebaran pesan di WhatsApp. Kebijakan tersebut pun disambut baik.

“(Kebijakan) cukup baik, karena memang pandemi sudah berangsur membaik. Semoga pandemi hilangdan tidak ada penyakit lainnya,” ujar Toyo.

Tak hanya itu, salah seorang pedagang Cilok di sekitar Stasiun Gondangdia, Nur (40) juga mengungkapkan hal senada. Kebijakan tersebut disebutnya menandakan Covid-19 sudah mulai hilang.

“Apabila sudah ada keputusan seperti itu, berarti kehidupan di Indonesia ini sudah mulai normal lagi. Semoga penyakitnya terus menghilang, karena kemarin dampaknya sangat luar biasa,” kata Nur. Baca juga: Positivity Rate di Bawah 1, Wali Kota Tangsel Dukung Kebijakan Lepas Masker

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi menyatakan pemerintah memutuskan melonggarkan pemakaian masker. Bagi masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan diperbolehkan tidak menggunakan masker.

"Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker. Namun untuk kegiatan di ruang tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker," kata Jokowi dikutip dalam cuplikan video, Selasa (17/5/2022).
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3253 seconds (11.97#12.26)