Positivity Rate di Bawah 1, Wali Kota Tangsel Dukung Kebijakan Lepas Masker

Selasa, 17 Mei 2022 - 19:39 WIB
loading...
Positivity Rate di Bawah 1, Wali Kota Tangsel Dukung Kebijakan Lepas Masker
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melonggarkan penggunaan masker bagi masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan. Hal itu pun disambut positif pemerintah daerah .

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengatakan, jika keputusan itu sudah sesuai dengan kondisi terkini, di mana penyebaran Covid-19 sudah sangat turun. Fakta itu didukung oleh Positivity Rate di Kota Tangsel yang angkanya di bawah satu.

"Memang sudah sangat turun penyebaran Covid di Tangsel juga, Positivity Rate nya sudah di bawah satu, sudah aman," terangnya di Tangsel, Selasa (17/5/2022).

Menurut Benyamin, pihaknya masih menunggu ketentuan secara detil untuk mengatur penerapan kebijakan lepas masker tersebut. Dia berharap, Kementerian Dalam Negeri segera merumuskannya sebagai acuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terbaru.

"Saya berharap itu akan diatur dalam Inmendagri, sebagai pengaturan PPKM," jelasnya.



Presiden Jokowi memperbolehkan masyarakat untuk melepas masker saat beraktivitas di luar ruangan. Hal ini diputuskan setelah pihaknya memperhatikan kondisi penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang semakin terkendali

"Maka perlu saya menyampaikan beberapa hal, yang pertama pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker," ujar Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi memerbolehkan masyarakat untuk melepas masker saat beraktivitas di luar ruangan. Namun, harus tetap memakai masker saat di ruangan tertutup dan transportasi publik.

"Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker. Namun untuk kegiatan di ruang tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker," ungkapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)