Eks lahan RPH Blok G jadi tempat parkir

Kamis, 15 Agustus 2013 - 20:39 WIB
Eks lahan RPH Blok G jadi tempat parkir
Eks lahan RPH Blok G jadi tempat parkir
A A A
Sindonews.com - Hingga kini pengelola Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat terus ngebut untuk memperbaiki sejumlah sarana dan prasarana penunjang pasar. Lahan RPH dilantai dasar akan digunakan sebagai lahan parkir.

Kepala Pasar Blok G Tanah Abang, Warimin menjelaskan, saat ini Blok G belum bisa difungsikan karena masih dalam tahap perbaikan. Selain itu, lahan parkir di pasar tersebut juga belum tersedia.

"Mungkin alasan para PKL dan pembeli ogah ke Blok G karena masalah parkiran. Saya akui memang lokasinya kecil, enggak mampu menampung seluruh kendaraan," katanya di kantornya, kamis (15/8/2013).

Selain itu, untuk mengatasi itu pihaknya membangun tempat parkir sementara di tanah bekas rumah potong hewan (RPH), yang nantinya akan dicor agar segera bisa dipakai.

"RPH itu hanya dijadikan tempat parkir sementara, lumayanlah diperkirakan dapat menampung 300 motor, tapi kalo memadai akan kami gunakan selamanya," terangnya.

Bila permasalahan parkiran telah selesai, pihaknya berjanji untuk segera membuka blok G dan menjalankan mobilitas perekonomian.

"Kalau semuanya sudah siap, verifikasi sudah selesai, kami siap membuka Blok G dan mempersilahkan untuk secepatnya digunakan," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7421 seconds (0.1#10.140)