Cegah Banjir, Kapendam Jaya Perintahkan Jajarannya Kebut Pembuatan Drainase di Bekasi

Senin, 16 Mei 2022 - 17:48 WIB
loading...
Cegah Banjir, Kapendam Jaya Perintahkan Jajarannya Kebut Pembuatan Drainase di Bekasi
Kodam Jaya terus mengebut pembuatan drainase di Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Foto: MNC Portal/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kodam Jaya terus mengebut pembuatan drainase di Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi .Hal itu guna merampungkan proyeksi drainase sepanjang 1.200 meter, sehingga dapat mencegah terjadinya banjir.

Drainase dengan lebar dan tinggi masing-masing 0,5 meter tersebut turut dikerjakan oleh puluhan personel anggota Satgas TMMD. Pembuatan drainase telah mencapai 30 persen. Selain itu, 4 buah rumah tidak layak huni juga turut direvitalisasi.

Sesuai arahan dari Kapendam Jaya Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan, Pasiter Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Widiaryo menyampaikan, sekitar 70 personel satgas TMMD dibantu oleh warga sekitar turut hadir bergotong royong menyelesaikan proyeksi tersebut. Sehingga, masyarakat tidak khawatir terkait terjadinya genangan air yang kerap terjadi akibat hujan deras.



“Kami kerahkan untuk pengerjaan pembangunan Drainase, yang merupakan gabungan dari warga sekitar dan tukang Profesional, dan sampai saat ini semangat personil satgas TMMD 113 masih sangat tinggi, sehingga kami harapkan semua pekerjaan akan selesai tepat waktu,” ujar Widiaryo dalam keterangannya, Senin (16/5/2022).

Senada dengan hal tersebut, rasa syukur terus-menerus diucapkan seorang Bapak paruh baya bernama Kuswandi (58), Warga Kelurahan Teluk Pucung RT 01/01, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Hal itu dikarenakan rumahnya menjadi salah satu yang terpilih untuk direnovasi.

“Terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0507/Bekasi, yang sudah membangun rumahnya, karena saya sudah bahagia, mudah-mudahan bapak tentara juga ikut senang, dan cita-cita yang Bapa tentara harapkan semoga tercapai,” tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)