Dilanda Hujan dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Motor di Depok

Senin, 16 Mei 2022 - 17:09 WIB
loading...
Dilanda Hujan dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Motor di Depok
Pohon tumbang timpa rumah dan motor di Depok. Foto: MPI/Adhita Dian
A A A
DEPOK - Sebuah pohon tumbang menimpa rumah kontrakan di Jalan Swadaya 8, RT/RW 01/01, Tanah Baru, Beji, Depok , Minggu 15 Mei 2022. Pohon yang cukup besar membuat tim damkar memerlukan waktu berjam-jam untuk mengevakuasi pohon tersebut.

"Kami terima kabar pukul 09.11 WIB dan langsung menurunkan sejumlah personil, tim tiba di lokasi 09.25 WIB dan evakuasi baru selesai pukul 14.00 WIB," ujar Kepada Bidang Operasional Damkar Depok Welman Naipospos dalam keterangannya, Senin (16/5/2022). Baca juga: Pemkot Jaktim Evakuasi 57 Pohon Tumbang

Pemilik rumah kontrakan, Aziz mengatakan, pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang Minggu 15 Mei 2022. "Itu kan pas siang angin badai, pohonnya lumayan besar jatuh, rumah kontrakan orang tua saya kena," ujar Aziz kepada MNC Portal, Senin (16/5/2022).

Akibat pohon yang cukup besar, atap rumah kontrakan ambruk dan sebagian temboknya hancur. Aziz menambahkan, untungnya penghuni kontrakan sedang tidak berada di rumah.

"Untuk yang nempatinnya lagi nginap katanya, jadi rumah kosong, pas mereka pulang atapnya sudah ambruk," tambahnya.



Setidaknya satu unit ranger dengan lima orang personel dikerahkan untuk mengevakuasi pohon. Tak hanya di Tanah Baru, Beji, hujan dan angin kencang yang melanda wilayah Depok kemarin juga menumbangkan sejumlah pohon di beberapa titik lokasi.

Seperti di Jalan Raya Mampang, Pancoran Mas, Depok. Pemilik rumah, Amin (24) mengatakan, hujan sangat deras hingga atap dan genteng rumahnya ambrol.

"Banyak kerusakannya. Tadi pohon tumbang, atap terbang, motor juga ketimpa pohon, tapi sekarang sudah dibersihkan," ujar Amin. Baca juga: Pohon Tumbang Timpa 2 Mobil di Bekasi
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1359 seconds (10.55#12.26)