Digelar Secara Offline, Perayaan Waisak di Vihara Silaparamita Dipenuhi Lansia

Senin, 16 Mei 2022 - 16:07 WIB
loading...
Digelar Secara Offline, Perayaan Waisak di Vihara Silaparamita Dipenuhi Lansia
Peribadatan Tri Suci Waisak 2566 BE (Buddhist Era) di Vihara Silaparamita, Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur, dilakukan secara offline. Foto: MNC Portal/M Farhan
A A A
JAKARTA - Peribadatan Tri Suci Waisak 2566 BE (Buddhist Era) di Vihara Silaparamita, Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur , dilakukan secara offline. Hal itu pun tidak disia-siakan oleh jemaatnya.

Berdasarkan pantauan MNC Portal, Senin (16/5/2022) sedari pukul 11.45 WIB, semua jemaat Buddha baik pria-wanita, tua-muda secara khusyuk beribadah dengan dipimpin seorang biksu, Bhante Vijjadassu. Karena dua lantai, Vihara utama diposisikan di lantai atas sedangkan jemaat yang tidak bisa menghadiri ibadah di lantai kedua tersebut berkumpul di aula vihara bawah.

Terlihat sejumlah panitia tetap menjaga berlangsungnya kegiatan ibadah hingga selesai. Para panitia umumnya mereka yang masih berusia remaja dan dewasa muda ikut membantu mengatur para jemaat yang sebagian besar warga lanjut usia (lansia).



Berdasarkan informasi yang dihimpun, peribadatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB yakni prosesi puja bakti Tri Suci Waisak. Namun prosesi ibadah Waisak secara khusus baru dimulai sekitar pukul 11.13 WIB.

Kegiatan ibadah Waisak tersebut selesai sekitar pukul 12.55 WIB. Setelahnya para jemaat mulai berkumpul bertegur sapa dengan sanak saudara sembari memperoleh bingkisan yang disebut sebagai berkah Waisak.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)