Berkumpul di GBK, Massa Buruh Mulai Geruduk Gedung DPR

Sabtu, 14 Mei 2022 - 10:47 WIB
loading...
Berkumpul di GBK, Massa Buruh Mulai Geruduk Gedung DPR
Buruh mulai bergerak menuju Gedung DPR. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Massa buruh yang tergabung dalam aksi nasional May Day Fiesta 2022 mulai bergerak menuju Gedung DPR RI. Mereka bergerak dari titik kumpul di Stadion Gelora Bung Karno ( GBK ), Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, sejak pukul 08.45 WIB bus yang mengangkut buruh dari berbagai lokasi mulai memasuki kawasan GBK. Mereka tersebar masuk mulai dari Gate 7 dan Gate 10. Baca juga: Gelar Apel Pengamanan May Day Fiesta 2022, Polisi Pastikan Tak Ada Senjata Api

Sekirannya ada puluhan bus yang masuk ke kawasan GBK. Adapun setelah berkumpul, tepat pada pukul 10.11 WIB massa pun mulai bergerak menuju Gedung DPR RI.

Ribuan massa yang berjalan kaki menggunakan baju berwarna orange mengambil rute melalui Jalan Gerbang Pemuda tepat di titik kenal Gedung TVRI. Massa kemudian terlihat menuju Jalan Gatot Subroto.



Adapun beberapa massa terlihat membawa bendera dan potongan spanduk. Salah satu spanduk terlihat bertuliskan Stop Kriminalisasi Petani.

Diketahui Memperingati Hari Buruh Dunia (May Day) ribuan buruh akan menggelar aksi turun ke jalan Sabtu (14/5/2022). Baca juga: Selain May Day Fiesta di Stadion GBK, 10 Ribu Buruh Akan Kepung DPR

Presiden Partai Buruh Said Iqbal menjelaskan, ada dua kegiatan yang akan dilakukan Partai Buruh bersama Gerakan Buruh Indonesia. Pada jam 10 00–12.00 WIB dilakukan aksi unjuk rasa di DPR RI.Sedangkan yang kedua jam 13.00–17.30 WIB berupa May Day Fiesta di GBK.

"Kegiatan ini adalah rangkaian peringatan May Day. Di mana pada tanggal 1 Mei kami juga menyelenggarakan aksi di KPU yang dilanjutkan dengan May Day Fiesta di Gedung Film Usmar Ismail," katanya di Jakarta, Jumat 13 Mei 2022.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2256 seconds (10.177#12.26)