Gelar Apel Pengamanan May Day Fiesta 2022, Polisi Pastikan Tak Ada Senjata Api

Sabtu, 14 Mei 2022 - 09:25 WIB
loading...
Gelar Apel Pengamanan May Day Fiesta 2022, Polisi Pastikan Tak Ada Senjata Api
Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo memastikan pengamanan May Day Fiesta 2022 anggotanya tak dilengkapi senjata api. Foto: MNC Portal/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Waka polres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo memimpin apel pasukan pengamanan May Day Fiesta 2022 di kawasan Gedung DPR RI.Setyo menegaskan, aparat kepolisian harus bersikap penuh kasih dan humanis dalam pelaksanaan patroli pengamanan, serta menghindari penggunaan senjata api .

"Pesan dari pimpinan tetap humanis, tidak ada pasukan yang menggunakan senjata api. Saya ulangi sekali lagi tidak ada pasukan yang menggunakan senjata api," kata Setyo saat memimpin apel di Gedung DPR RI, Sabtu (14/5/2022).

Sebanyak 900 personel gabungan TNI - Polri dikerahkan guna pengamanan massa di depan Gedung DPR. Setyo mengungkap, pengamanan tersebut akan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

"Tugas kita sampai pukul 12.00 WIB, karena nanti maksimal pukul 12.00 WIB mereka akan ke Gelora Bung Karno (GBK), long march lagi berlawanan arah menuju ke GBK," ucap Setyo.



Setyo mengatakan, jika massa sudah bergerak ke GBK, pengamanan di depan Gedung DPR RI tetap akan dilakukan. Termasuk di titik lain, seperti di depan Gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, Polda Metro akan melakukan pengamanan ekstra dengan mengerahkan 5.260 aparat gabungan.

"Untuk kegiatan pengamanan sendiri dari Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan 5.260 personel pengamanan termasuk juga ada bantuan dari instansi terkait termasuk dari TNI juga," kata Zulpan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2770 seconds (0.1#10.140)