May Day Fiesta di Stadion GBK Besok, Polisi Atur Pintu Masuk dan Lahan Parkir

Jum'at, 13 Mei 2022 - 15:36 WIB
loading...
May Day Fiesta di Stadion GBK Besok, Polisi Atur Pintu Masuk dan Lahan Parkir
Massa buruh akan menggelar May Day Fiesta 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, besok Sabtu (14/5/2022). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Massa buruh akan menggelar May Day Fiesta 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, besok Sabtu (14/5/2022). Agar tertib, polisi mengatur pintu masuk dan lahan parkir bagi elemen buruh.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengimbau seluruh peserta aksi mengikuti arahan petugas di lapangan agar massa dapat masuk ke kawasan GBK. Imbauan disampaikan karena perkiraan massa aksi besok mencapai 60.000 peserta dengan menggunakan 2.000 bus.
Baca juga: Antisipasi May Day Fiesta, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Terdapat tiga pintu masuk SUGBK yang akan digunakan mulai dari pintu 10, pintu 7, hingga pintu 5. "Ada tiga pintu mulai dari pintu 10 depan TVRI, pintu 7, dan kalau memang kedua pintu itu padat kita akan gunakan pintu 5," ujar Sambodo, Jumat (13/5/2022).

Soal kesiapan lahan parkir, pihaknya telah mengatur mulai dari 2.000 bus hingga kendaraan pribadi seperti motor dan mobil.
Baca juga: Besok Ada May Day Fiesta, Masyarakat Diminta Hindari Kawasan GBK

"Nanti kita rencanakan untuk buruh yang berasal dari Jawa Barat, artinya berasal dari Bekasi, Karawang, Purwakarta, mungkin Bogor, itu akan kita tempatkan di parkir timur. Kemudian untuk buruh yang berasal dari Jakarta, buruh Pulogadung dan sekitarnya, kita tempatkan di ring road area GBK," katanya.

Buruh yang berasal dari Banten, Tangerang Raya dan sekitarnya akan ditempatkan di cekungan Asia Afrika. "Kemudian untuk sepeda motor nanti kita tempatkan di lapangan parkir ABC dan akuatik. Sedangkan untuk kendaraan pribadi kita akan tempatkan di lapangan parkir Istora,” ujar Sambodo.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)