Puncak Arus Balik Penumpang Kapal Melalui Tanjung Priok Jumat Ini

Rabu, 11 Mei 2022 - 11:06 WIB
loading...
Puncak Arus Balik Penumpang Kapal Melalui Tanjung Priok Jumat Ini
Puncak arus balik program mudik gratis dengan sepeda motor menggunakan kapal laut akan terjadi pada Jumat (13/5/2022). Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Capt Wisnu Handoko memprediksi puncak arus balik program mudik gratis dengan sepeda motor menggunakan kapal laut akan terjadi pada Jumat (13/5/2022). Rencananya, ada beberapa kedatangan pemudik sepeda motor.

”Ada dua gelombang, yang kedua dengan kapal Dobonsolo pada hari Jumat nanti, tanggal 13 Mei 2022, selisih dua atau tiga hari. Prediksi kami akan lebih banyak daripada hari ini,” ujar Wisnu di Terminal Penumpang Nusantara Pura II Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (11/5/2022).

Menurut dia, pemudik ini hanya ingin lebih lama di rumah atau kampung halamannya. Untuk program mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut pada tahun 2022 ini meskipun dipersiapkan secara singkat namun bisa dikatakan hasilnya cukup baik.

”Karena ini menyasar mereka pemudik sepeda motor dengan tujuan Semarang dan Surabaya. Jumlah ini mencapai harapan yang kita ingin capai,” ucapnya.

Sebelumnya, ratusan pemudik gratis dengan sepeda motor yang berasal dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur kembali ke Jakarta dan sekitarnya dengan menggunakan kapal KM Ciremai yang tiba di dermaga Nusantara Pura II Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (11/4/2022).

Menurut hasil pengamatan di lokasi, tampak pemudik sudah tiba dan turun dari KM Ciremai sejak Pukul 07.30 WIB.Mereka diminta terlebih dahulu turun bersama anggota keluarganya dan menurunkan barang-barang bawaannya.

Barang-barang mereka kemudian dilakukan pemeriksaan oleh petugas terkait dengan menggunakan mesin sinar X-Ray untuk mencegah ada barang-barang terlarang.



Setelah menunggu di ruang terminal penumpang mereka kemudian diarahkan menunggu ke bagian outdoor Terminal Penumpang dimana sejumlah kendaraan mereka sudah diturunkan oleh petugas dari operator pelabuhan.

Tampak anggota kepolisian dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kantor Syahbandar, Pelindo, Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, serta Pelni Tanjung Priok.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)