Sebelum Begal Anggota TNI, 9 Pelaku Tenggak Miras di Bulungan

Selasa, 10 Mei 2022 - 16:47 WIB
loading...
Sebelum Begal Anggota TNI, 9 Pelaku Tenggak Miras di Bulungan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Selatan menyatakan sembilan pelaku begal terhadap dua anggota TNI, Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta beraksi di bawah pengaruh minuman beralkohol. Para pelaku diketahui bermabuk-mabukan dahulu di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Para pelaku ini sebelumnya berkumpul di daerah Bulungan mengonsumsi miras. Jadi, ada pengaruh miras di sini," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan pada wartawan, Selasa (10/5/2022).

Usai berpesta miras, para pelaku yang berjumlah sembilan orang itu berkeliling hingga melewati Jalan Bumi dekat SMPN 29 Jakarta Selatan. Di sana mereka melihat dua korban tengah berboncengan sepeda motor.

"Selanjutnya mereka memepet korban, modusnya berpura-pura minta rokok. Lalu ada satu pelaku melemparkan batu konblok ke arah korban, tapi tak berhasil mengenai korban," ujarnya. Baca: Dikenal Bocah Baik-baik, Warga Sempat Menolak Polisi Ciduk Pelaku Begal Anggota TNI

Mengetahui menjadi korban begal, dua anggota TNI tersebut melakukan perlawanan hingga membuat para pelaku berhamburan lari. Salah satu pelaku berhasil dikejar dan diamankan oleh korban setelah motornya itu jatuh terjungkal.

"Motifnya pelaku memang mau menguasai sepeda motor milik korban," ucapnya. Untuk diketahui polisi telah menciduk sembilan pelaku yakni, MRH (20), MRM (19), MB (16), AM (19), RM (24), RM (19), FR (17), TP (21), dan MAH (15). MRH merupakan pelaku pertama yang ditangkap oleh korban.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)