Kisah Bripda Mutiara Fani, Polwan Penunggang Moge yang Biasa Jatuh Bangun

Selasa, 10 Mei 2022 - 06:30 WIB
loading...
Kisah Bripda Mutiara Fani, Polwan Penunggang Moge yang Biasa Jatuh Bangun
Sebagai polwan penunggang moge, Bripda Mutiara Fani terbiasa jatuh bangun dalam melakukan freestyle di atas motor. Foto: SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Bripda Mutiara Fani, polwan penunggang moge ini sudah terbiasa jatuh bangun dalam beraksi menggunakan kuda besi dengan kapasitas mesin lebih dari 500 cc. Sebagai anggota Brigade Motor (BM) Ditlantas Polda Metro Jaya, dia dituntut bisa melakukan gaya bebas atau freestyle.

Perempuan yang bertugas di Ditlantas Polda Metro Jaya sejak 2018 itu mulai bertugas setelah diberikan Sprin atau Surat Perintah. Dia harus berlatih mengendarai moge selama 1 minggu.
Baca juga: Profil Polwan Cantik Bripda Ricca, Anggota Polantas Polda Metro yang Banyak Prestasi di Dunia Modeling

Insiden saat latihan seperti jatuh dari motor sudah menjadi makanan sehari-hari. Meski sering jatuh saat latihan, namun Mutiara dan anggota BM lainnya wajib menampilkan performa terbaik saat melakukan pertunjukan.

Selain melakukan atraksi atau koreografi, Polwan anggota BM juga mempunyai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) untuk menjaga ketertiban lalu lintas.

Brigade Motor didirikan dan mulai beroperasi pada 2005. Di masa-masa awal anggota BM sekitar 20-30 personel.

Prestasi bergengsi pun sudah diraih BM, salah satunya rekor MURI sebagai pasukan wanita pengawal negara terbanyak di dunia pada 2009. Dari banyak Polwan anggota BM, salah satunya adalah Bripda Mutiara Fani.
Baca juga: Profil Kompol Yunita Rungkat, Polwan Cantik Penguasa Kedua Pelabuhan Tanjung Priok
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)