Profil Kompol Yunita Rungkat, Polwan Cantik Penguasa Kedua Pelabuhan Tanjung Priok

Kamis, 03 Februari 2022 - 12:55 WIB
loading...
Profil Kompol Yunita Rungkat, Polwan Cantik Penguasa Kedua Pelabuhan Tanjung Priok
Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Yunita Natallia Rungkat. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kompol Yunita Natallia Rungkat, Polwan cantik ini penguasa kedua Pelabuhan Tanjung Priok , Jakarta Utara. Yunita saat ini menduduki posisi Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok, sedangkan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok dijabat AKBP Putu Kholis Aryana.

Kompol Yunita sebelumnya menjabat Kasubbagmintu Ditlantas Polda Metro Jaya. Perempuan kelahiran Astina, Sulawesi Tengah, 15 Juni 1987 ini merupakan lulusan Akpol 2007. Kemudian, pada 2012 tergabung dalam pasukan Brigadir Motor Polisi Wanita (BM Polwan) sebagai Perwira Pengendali BM Polwan Polda Metro Jaya.
Baca juga: Profil AKP Rita Sorcha, Polwan Cantik Polda Metro Jaya yang Kaya Prestasi

Tugas Perwira Pengendali yakni melakukan koreografi seperti atraksi berdiri di atas motor besar tanpa pegangan dan memberikan hormat.

Menjabat Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok, pihaknya berusaha menjaga ketertiban dan keamanan pelabuhan terbesar di Indonesia itu. Salah satunya meningkatkan pengawasan dan penegakan hukum terhadap oknum-oknum pelaku pungli di kawasan terminal pelabuhan.

Yunita menuturkan untuk mencegah praktik pungli, patroli diterapkan di seluruh jam operasional dengan melibatkan jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok, personel TNI, Kodim Keamanan pelabuhan, Satpol PP, serta semua unsur terkait.
Baca juga: Profil Kombes Didiet Setioboedi, Kabid Dokkes Polda Metro Jaya yang Giatkan Vaksinasi Merdeka

Selain menindak preman pungli, Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga pernah mengungkap kasus pencurian cumi dan ikan dori dari sebuah gudang perusahaan distributor hasil laut di Muara Angke, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Akibat pencurian, perusahaan merugi sebesar Rp3,6 miliar atau sebanyak 46 ton ikan dori dan cumi. Polisi pun berhasil menangkap pelaku berinisial HRN (30) yang merupakan supervisor dan sudah beraksi selama 5 bulan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)