Profil Kombes Didiet Setioboedi, Kabid Dokkes Polda Metro Jaya yang Giatkan Vaksinasi Merdeka

Rabu, 02 Februari 2022 - 18:24 WIB
loading...
Profil Kombes Didiet Setioboedi, Kabid Dokkes Polda Metro Jaya yang Giatkan Vaksinasi Merdeka
Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol Didiet Setioboedi. Foto: Bidang Humas Polda Metro Jaya/Ist
A A A
JAKARTA - Kombes Didiet Setioboedi, Kabid Dokkes Polda Metro Jaya terus menggiatkan gerakan Vaksinasi Merdeka di wilayah Jakarta dan aglomerasi. Program kerja kemanusiaan ini demi memastikan seluruh warga Jakarta dan aglomerasi memiliki perlindungan diri melalui vaksinasi di antaranya vaksinasi anak.

"Program vaksinasi ini dapat menjadi jalan mencegah lebih banyak anak yang harus kehilangan keluarga atau usaha dan pekerjaan masyarakat yang terbengkalai karena sumber daya manusia tidak sehat bahkan menghadapi kematian akibat Covid-19," ujar Didiet yang dikutip, Rabu (2/2/2022).
Baca juga: Profil Kombes Badya Wijaya, Dirbinmas Polda Metro Jaya yang Gagas Bang Bin dan Podcast Bhabinkamtibmas

Menurut dia, sejak menerima vaksin dari Kementerian Kesehatan untuk diberikan kepada warga, pihaknya telah mengelola dengan baik sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar.

Bidang Dokkes Polda Metro Jaya juga bekerjasama dengan TNI dan Pemprov DKI untuk membantu penyediaan vaksin tersebut jika terjadi kekurangan. Dia memastikan setiap gerai dalam program Vaksinasi Merdeka memiliki vaksin yang cukup untuk diberikan kepada masyarakat. "Di gerai itu pasti ada vaksinnya dan tenaga kerjanya. Kita saling mengisi (Pemda dan TNI) jadi pasti ada vaksinnya," kata Didiet.
Baca juga: Profil Kombes Gatot Mangkurat, Dansat Brimob Polda Metro Jaya yang Asah Kemampuan Pasukan Gegana

Program Vaksinasi Merdeka diluncurkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Harapannya program tersebut dapat maksimal dengan adanya gerai vaksin dekat rumah-rumah warga. Total ada 667 gerai vaksin yang dibentuk dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat mulai dari RT, RW, mahasiswa, tenaga kesehatan, hingga pihak swasta.

Kombes Didiet Setioboedi yang mengawal gerakan Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jata sebelumnya pernah menduduki posisi penting antara lain Kabid Kesmapta Pusdokkes Polri dan Dokter RS Bhayangkara Trijata Polda Bali.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3011 seconds (0.1#10.140)