Biadab! Pelaku Hipnotis Kuras Tabungan Rp12 Juta Driver Ojol

Sabtu, 07 Mei 2022 - 19:34 WIB
loading...
Biadab! Pelaku Hipnotis Kuras Tabungan Rp12 Juta Driver Ojol
Uang tabungan seorang driver ojol Ari Setiawan (33) sebesar Rp12 juta dikuras pelaku hipnotis. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
DEPOK - Malang benar nasib Ari Setiawan (33) yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online ( ojol ). Uang tabungannya dikuras oleh pelaku hipnotis .

Ari Setiawan (33) terkena tipu oleh seseorang yang mengaku sebagai petugas dari salah satu bank milik BUMN. Pelaku menghubungi korban pada Kamis (5/5/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Ari mengatakan, sore itu ia ditelepon pelaku saat tengah santai. "Itu saya baru pulang narik, sore lah tiba-tiba ditelepon suaranya laki-laki," kata Ari kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (7/5/2022) sore.





Ari mengaku tidak merasa curiga lantaran suara yang ia dengar mirip dengan pihak bank yang sebelumnya pernah ia telepon. "Jadi sebelum ini saya pernah menggunakan aplikasi mobile banking, karena gangguan saya komentar di Playstore, kemudian enggak lama muncul Email dan saya dihubungi lewat WhatsApp, katanya suruh uninstall aplikasinya terus install lagi," kata Ari.

Pelaku menggunakan nomor yang hampir sama dengan nomor pihak bank yang menghubungi Ari. "Ya saya nurut aja, ada link saya klik, terus saya disuruh tunggu 20 menitan," ujarnya.

Usai melakukan aksinya tanpa diketahui Ari, nomor WhatsApp Ari langsung diblokir oleh pelaku. Sebelumnya Ari tidak mengetahui saldo di ATM-nya dikuras habis.

"Saya baru sadar pas setelah itu saya ke ATM, kok saldo saya tinggal Rp170 ribu, itu saya masih bingung, linglung gitu," tambah Ari.

Setelah memeriksa mutasi rekening, Ari baru mengetahui terjadi transaksi di luar kehendaknya. Pelaku memindahkan uang di rekening Ari sebanyak tiga kali transaksi yakni Rp5 juta, Rp5 juta, dan Rp2 juta.

Akibat kejadian penipuan ini, Ari kehilangan tabungan yang telah ia kumpulkan sejak 2018 untuk biaya sekolah anaknya. Ari mengaku telah melaporkan kasus ini ke Polres Metro Depok.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)