Simak Alternatif Exit Tol Selain Halim Utama

Sabtu, 07 Mei 2022 - 16:34 WIB
loading...
Simak Alternatif Exit Tol Selain Halim Utama
Polda Metro Jaya mengimbau agar pemudik yang akan kembali ke Jakarta tidak berfokus pada Gerbang Tol (GT) Halim Utama sebagai pintu keluar. Foto/Instagram @tmcpoldametro
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengimbau agar pemudik yang akan kembali ke Jakarta tidak berfokus pada Gerbang Tol ( GT ) Halim Utama sebagai pintu keluar. Imbauan itu guna meminimalisir adanya penumpukan atau antrean kendaraan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan empat alternatif exit tol selain GT Halim. "Ada empat, yakni via Tol Wiyoto Wiyono, Tol JORR Lingkar Timur (arah Cakung-Cilincing), Tol JORR Lingkar Timur (arah Pondok Indah), dan Tol Jagorawi," kata Sambodo dalam keterangannya, Sabtu (7/4/2022).

Sambodo mengatakan, pemudik yang hendak pulang dengan tujuan Cengkareng, Grogol, Petamburan, Kebon Jeruk, dan daerah lainnya di Jakarta Barat, dapat memilih untuk keluar melalui Tik Wiyoto Wiyono. Lalu, untuk tujuan ke kawasan Cempaka Putih, Johar Baru, Kemayoran, Senen, Tanah Abang, Kelapa Gading, Penjaringan, Tanjung Priok, Jatinegara, hingga Matraman bisa keluar melalui Exit Tol JORR Lingkar Timur (Cakung-Cilincing).





"Para pemudik juga bisa keluar lewat Exit Tol JORR Lingkar Timur (arah Pondok Indah) jika tujuannya ke Kramat Jati, Makasar, Kebayoran Lama dan Baru, Mampang Prapatan, Setiabudi, sampai Tebet," ucapnya.

Terakhir, untuk pemudik dengan arah pulang menuju ke Cimanggis, Cinere, Beji, Sukmajaya, hingga Pancoran Mas dapat keluar melalui Exit Tol Jagorawi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)