Dampak One Way Tol Jakarta-Cikampek, Lalin Simpang Susun Cawang Arah Cikampek Dialihkan

Jum'at, 06 Mei 2022 - 16:06 WIB
loading...
Dampak One Way Tol Jakarta-Cikampek, Lalin Simpang Susun Cawang Arah Cikampek Dialihkan
Dampak pemberlakuan one way dari Ruas Tol Jakarta-Cikampek menuju Ruas Tol Dalam Kota, pengelola tol dan pihak kepolisian melakukan rekayasa pengalihan lalin. Foto/Dimas Choirul/MPI
A A A
JAKARTA - Dampak pemberlakuan one way dari Ruas Tol Jakarta-Cikampek menuju Ruas Tol Dalam Kota, pengelola tol dan pihak kepolisian melakukan rekayasa pengalihan lalu lintas (lalin) di Simpang Susun (SS) Cawang arah Cikampek.

Baca juga: 7 Kiat Polri-Kemenhub Cegah Kepadatan Lalin Arus Balik

"Pengalihan lalu lintas di SS Cawang dimulai pukul 11.00 WIB, dengan melakukan penutupan di tiga titik lokasi yang menuju tol Jakarta-Cikampek," kata Pgs General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Plaza Tol Cililitan, Jakarta Citra Maharani dalam keterangannya, Jumat (6/5/2022).

Pertama, KM00+400 B Ruas Tol Cawang-Tomang-Pluit (dari Semanggi arah Cawang/Cikampek). Kedua, KM 00+200 B Ruas Tol Cawang-Tanjung Priok-Pluit yang dikelola oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada/CMNP (dari Priok arah Cawang/Cikampek). Kedua, On ramp UKI (dari arteri Cawang/UKI arah Cikampek via Tol).

Pengguna jalan tol dari arah Semanggi/Cawang yang akan menuju arah Cikampek dialihkan ke arah Cawang-Tanjung Priok-Pluit (CMNP) dan ke arah Jagorawi. Sedangkan, pengguna jalan tol dari arah Jatinegara/Rawamangun dialihkan ke arah Cawang-Tomang-Pluit dan ke arah Jagorawi.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Jasa Marga beserta petugas kepolisian telah memasang rambu-rambu dan menempatkan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi pengalihan lalu lintas tersebut.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan perbekalan, saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)