Pemudik Sepeda Motor Mulai Padati Perlintasan Karawang Arah Jakarta

Jum'at, 06 Mei 2022 - 11:26 WIB
loading...
Pemudik Sepeda Motor Mulai Padati Perlintasan Karawang Arah Jakarta
Pemudik yang menggunakan sepeda motor dan mobil mulai tampak memadati Jalan Raya Pantura, Lemahabang, Cikarang. Foto/SINDOnews
A A A
KARAWANG - Arus balik Lebaran 2022 mulai terlihat di sejumlah ruas jalan menuju Jakarta. Para pemudik yang menggunakan sepeda motor dan mobil tampak memadati Jalan Raya Pantura, Lemahabang, Cikarang pada Jumat (6/5/2022).

Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), para pemudik mulai melintasi jalan penghubung Karawang, Bekasi, hingga Jakarta itu. Terpantau, banyak pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua melintasi jalur tersebut.

Mereka memacu kecepatan sedang karena jalan yang ramai lancar. Di sisi lain, beberapa pemudik menggunakan SPBU Lemahabang, Cikarang sebagai salah satu tempat melepas penat.

Baca juga: Urai Kepadatan Arus Balik Lebaran, Kapolri Imbau Kantor Terapkan WFH

Di sana, mereka membeli perbekalan dan melepas penat sebelum kembali memacu kendaraannya. Meski banyak pemudik yang berhenti namun hal itu tidak memicu terjadinya penumpukan.

Pemerintah memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada 6-8 Mei 2022. Untuk itu, pemerintah mengimbau para pemudik pulang secepatnya agar tidak terjadi penumpukan.

(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3816 seconds (11.210#12.26)