Wisatawan Kepulauan Seribu Dapat Layanan Vaksinasi Covid-19 di Dermaga Kali Adem

Kamis, 05 Mei 2022 - 13:50 WIB
loading...
Wisatawan Kepulauan Seribu Dapat Layanan Vaksinasi Covid-19 di Dermaga Kali Adem
Wisatawan Kepulauan Seribu mendapat layanan vaksinasi Covid-19 di Dermaga Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kaposyan Pelayanan Polsek Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Johanes Bonte memberikan layanan vaksinasi Covid-19 bagi para wisatawan Kepulauan Seribu yang hendak berangkat dari Dermaga Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara.

"Vaksinasi Booster Covid-19 ada. Bersama-sama dengan rekan-rekan dari satuan yang lain kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pelaku wisata tujuan Kepulauan Seribu," ujar Johanes Bonte saat ditemui di Gedung Dermaga Kali Adem, Kamis (5/5/2022).

Wisatawan yang tidak memenuhi persyaratan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap dari pemeriksaan PeduliLindungi maka pihaknya memberikan layanan vaksinasi agar wisawatan tersebut dapat melanjutkan perjalanan. 'Kita sampaikan kepada mereka untuk melakukan vaksinasi. Kita sama-sama memberikan layanan baik untuk vaksinasi tahap pertama, kedua, hingga booster," ucap dia.



Sementara itu, Kasatpel Lalu Lintas Angkutan Laut dan Pelayanan Jasa UPPD I Dishub DKI, Andi Irham mengungkapkan pihaknya bersama instansi terkait memastikan pemeriksaan protokol kesehatan kepada wisatawan yang berangkat dari Dermaga Kali Adem.

"Kita pastikan pengunjung yang hendak berkunjung ke Kepulauan Seribu harus menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak, termasuk aplikasi PeduliLindungi, pengecekan suhu. Termasuk kita melibatkan rekan-rekan dari TNI, Polri, Dinkes, Pemadam," kata Andi Irham.

Andi mengungkapkan jumlah wisatawan untuk keberangkatan ke Kepulauan Seribu dari Dermaga Kali Adem Pelabuhan Muara Angke mengalami penurunan pada Kamis (5/5/2022).



"Antusiasme masyarakat masih tinggi, walaupun hari ini agak berkurang jumlah wisatawan dibandingkan kemarin. Data yang sudah masuk hari ini 3.090 orang, kalau kemarin 4 Mei itu di angka 3.344 wisatawan," jelas Andi Irham.

Andi mengungkapkan sebanyak 21 kapal dengan kapasitas berbeda-beda dikerahkan untuk melayani para wisatawan yang ingin Kepulauan Seribu. "Hari ini ada 21 kapal, terdiri dari 18 kapal tradisional dan 3 kapal Dishub. Kapal dishub ada 6 kapal, satu kapal kapasitas 48 orang," kata Andi Irham.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)