Jam 10 Malam Jalur Puncak Masih Padat, Besok Diprediksi Kian Meningkat

Selasa, 03 Mei 2022 - 22:55 WIB
loading...
Jam 10 Malam Jalur Puncak Masih Padat, Besok Diprediksi Kian Meningkat
Arus lalu lintas libur Lebaran di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, per pukul 22.30 WIB, Selasa (3/5/2022) masih dipadati kendaraan. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas libur Lebaran di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor, per pukul 22.30 WIB, Selasa (3/5/2022) masih dipadati kendaraan. Besok diprediksi kepadatan kian meningkat.

Pantauan di Simpang Gadog, arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak masih padat. Itu terlihat dari antrean kendaraan yang keluar Exit GT Ciawi.
Baca juga: Jalur Puncak Mulai Dipadati Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

Arus kendaraan juga padat merayap menuju Puncak dari arah Simpang Ciawi. Selain mobil pribadi, sepeda motor juga ramai menyerbu kawasan wisata Puncak.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, Jalur Puncak diprediksi mengalami peningkatan volume kendaraan dalam beberapa hari ke depan karena libur Lebaran masih cukup panjang.

"Prediksi untuk besok masih meningkat, masih tinggi. Kan masih libur anak sekolah maupun kantor-kantor. Ditambah lagi orang-orang yang mudik lebih awal juga mereka balik nggak langsung balik ke rumah, tapi istirahat dulu," ujar Dicky, Selasa (3/5/2022).
Baca juga: Puncak Arus Mudik di Jalur Limbangan Diprediksi H-2 Lebaran, Polisi Terus Berupaya Urai Kemacetan

Dia mengimbau pengendara yang akan melakukan perjalanan untuk memastikan kondisi fisiknya. Apabila sudah lelah diminta segera beristirahat di pos pengamanan yang sudah disediakan terutama di Jalur Puncak.

"Kami mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan agar menjaga fisik, tidak memaksakan kondisi fisik dan silakan untuk dapat mampir sejenak di Pospam yang kami sediakan karena setiap pospam disediakan ruang istirahat yang mendukung keamanan dan kenyamanan," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2202 seconds (0.1#10.140)