Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek KM 47 Kini Dibuka 2 Jalur

Selasa, 03 Mei 2022 - 14:30 WIB
loading...
Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek KM 47 Kini Dibuka 2 Jalur
Contraflow Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek kembali diberlakukan usai sempat ditutup akibat terjadinya kecelakaan di KM 47 Tol Japek pagi tadi. Foto/Tangkapan layar CCTV
A A A
BEKASI - Contraflow Jalan Tol Jakarta-Cikampek ( Japek ) arah Cikampek kembali diberlakukan usai sempat ditutup akibat terjadinya kecelakaan di KM 47 Tol Japek pagi tadi. Siang ini, atau tepatnya pukul 13.00 WIB contraflow kembali dibuka.

“Rekayasa lalu lintas yang sebelumnya ini tengah berlangsung di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek sempat dinyatakan ditutup dikarenakan kecelakaan yang terdapat di lajur contraflow kini dibuka kembali,” kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Tody Satria, Selasa (3/5/2022).

Dia menjelaskan contraflow kini berlaku kembali dari KM 47 sampai dengan KM 70. Adapun rekayasa lalu lintas contraflow juga diperlebar menjadi dua jalur.





“Penambahan menjadi 2 lajur Contraflow KM 47 sampai dengan KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek diberlakukan sejak pukul 12.37 WIB,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, untuk mengurai kepadatan lalu lintas, pemberlakuan buka tutup kondisial di Jalan Tol Layang MBZ juga ditutup. Jalan tol layang masih ditutup sejak pukul 10.00 WIB.

Pantauan MNC Portal Indonesia melalui CCTV yang dikelola oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pada pukul 13.56 WIB kepadatan arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek terjadi mulai di KM 26 hingga KM 46 atau sebelum contraflow dimulai. Kemudian, berangsur terurai di KM 51 dan kemudian kembali padat di KM 54.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)