Belum Mendaftar Secara Online, Banyak Pengunjung Tak Bisa Masuk Ragunan

Selasa, 03 Mei 2022 - 12:29 WIB
loading...
Belum Mendaftar Secara Online, Banyak Pengunjung Tak Bisa Masuk Ragunan
Tumpukan pengunjung terlihat di pintu masuk Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tumpukan pengunjung terlihat di pintu masuk Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Penyebabnya, banyak dari mereka yang tak bisa masuk lantaran belum melakukan daftar sebagai pengunjung secara online.

Berdasarkan pantauan di lokasi, para petugas keamanan Ragunan sibuk menanyakan kepada para calon pengunjung terkait bukti data telah mendaftar secara online. "Persiapkan barcode daftar online nya, yang tidak ada barcode daftar online tidak bisa masuk," bunyi pengeras suara dari pihak petugas keamanan, Selasa (3/5/2022).



Akibatnya, banyak warga yang tak bisa masuk lantaran belum mendaftar secara online. Bahkan, tumpukan warga di depan pintu masuk motor ini membuat aktivitas lalu lintas menjadi tersendat.



Suprapto (43), pria asal Tangerang ini mengungkapkan kekecewaannya lantaran tak bisa memasuki area Ragunan. Dia mengaku tidak mengetahui adanya persyaratan tersebut. "Nggak tahu saya ada begini-beginian. Ini banyak orang pada nunggu, udah dibuka aja," kata Suprapto.

Dia mengaku, momen rekreasi ke Ragunan menjadi sarana liburan bersama anak dan istrinya. Namun, sayangnya persyaratan tersebut membuat Suprapto dan keluarga untuk memilih berlibur ke tempat lain. "Nggak tahu, ya ini mau cari-cari lagi lah," ujarnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4136 seconds (0.1#10.140)