Polda Metro Siapkan Personel Antisipasi Kemacetan Mudik Lokal Jakarta-Bandung

Senin, 02 Mei 2022 - 13:41 WIB
loading...
Polda Metro Siapkan Personel Antisipasi Kemacetan Mudik Lokal Jakarta-Bandung
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan sejumlah personel untuk mengurai kemacetan yang terjadi akibat mudik lokal. Kegiatan mudik lokal ini biasanya dilakukan oleh warga Jabodetabek hingga Bandung.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pada hari Lebaran biasanya juga terjadi mudik lokal. Bedanya mudik lokal dilakukan di hari Lebaran pertama dan kedua.

Sementara mudik keluar daerah dilakukan sebelum hari Lebaran tiba. Dengan adanya mudik lokal ini, Sambodo memprediksi adanya potensi kemacetan di beberapa titik di kawasan Jakarta dan penyangga Ibu Kota.

"Tidak menutup kemungkinan juga para pemudik lokal di hari H dan hari kedua Lebaran itu biasanya juga banyak macet. Kami telah menyiapkan sejumlah personel guna mengantisipasi kemacetan ini," kata Sambodo kepada wartawan, Senin (2/5/2022).
Menurut Sambodo, mudik lokal ini identik dengan maksud warga yang bersilaturahmi di hari Lebaran namun lingkupnya cuma di Jabodetabek hingga Bandung.

"Mudik lokal paling banyak biasanya dilakukan Jakarta-Bandung dan ini cukup banyak. Kami menyiapkan personel dan tetap menyiapkan rekayasa lalu lintas. Terutama arah Bandung, traffic Jakarta-Bandung itu juga cukup tinggi di hari itu," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)