Puluhan Ribu Jamaah Padati JIS Laksanakan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah

Senin, 02 Mei 2022 - 07:05 WIB
loading...
Puluhan Ribu Jamaah Padati JIS Laksanakan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah
Puluhan ribu jamaah telah memadati area JIS guna melaksanakan Salat Idul Fitri (Id) 1443 Hijriah pada Senin (2/5/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Jakarta Internasional Stadium (JIS) menggelar Salat Idul Fitri (Id) 1443 Hijriah pada Senin (2/5/2022). Ini kali perdana JIS membuka ruang untuk jamaah yang ingin melaksanakan Salat Id.

Pantauan MNC Portal pukul 18.38 WIB terlihat puluhan ribu jamaah telah memadati area JIS. Puluhan ribu jamaah itu terbagi dua saf, laki-laki dan perempuan.

Adapun mereka masuk melalui pintu Barat dan pintu Timur, kemudian diarahkan masuk ke area parkir dalam stadion. Setelahnya mereka diminta untuk mengisi terlebih dahulu saf yang kosong di bagian depan.

Tak lupa, pihak pengelola juga meminta para jamaah yang hadir untuk senantiasa tertib dan selalu menjaga kebersihan. Hal itu agar ibadah yang dilakukan khusyuk dan nyaman.

"Hadirin diminta untuk menjaga kebersihan di lingkungan JIS sekaligus kita hadir di sini dalam keadaan suci. Mudah-mudahan setelah kita pulang dari tempat ini dalam keadaan bersih pula," ungkap pihak pengelola.

Seperti diketahui, Salat Id di JIS rencananya akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Adapun kapastitas jamaah JIS dapat menampung hingga 23 ribu jamaah.

Sementara itu, khatib Salat Id di JIS kali ini renacananya akan diisi oleh Ketua MUI Pusat Muhammad Cholil Nafis dan imam yakni Juara Nasional Tilawah Dewasa Putra MTQ Nasional 2018 Ustaz Heri Kuswanto.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)