Petugas Jaga Ketat Perlintasan Depan Stadion JIS Jelang Salat Id

Senin, 02 Mei 2022 - 06:56 WIB
loading...
Petugas Jaga Ketat Perlintasan Depan Stadion JIS Jelang Salat Id
Perlintasan sebidang rel kereta depan Stadion JIS dijaga ketat petugas di tengah kepadatan arus lalu lintas jamaah yang hendak melaksanakan Salat Id di JIS, Senin (2/5/2022) pagi. Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Sejumlah petugas Kereta Api Indonesia (KAI) berbaju oranye bersama petugas Dishubdan petugas Lantas menjaga ketat perlintasan sebidang rel kereta di depan Jakarta International Stadium (JIS) , Jakarta Utara, Senin (2/5/2022) pagi.

Mereka tampak mengatur arus lalu lintas di perlintasan sebidang antara Jalan RE Martadinata dengan Jalan Sunter Permai Raya jelang pelaksanaan Salat Id pukul 07.00 WIB di Stadion JIS.

Petugas Jaga Perlintasan KAI depan Stadion JIS Luthfi menyebutkan perlintasan sebidang tersebut merupakan perlintasan resmi dan dijaga oleh petugas dari KAI.

"Untuk perjalanan kereta melintas sudah mulai sekitar pukul 06.00 WIB atau bertepatan dengan kedatangan jamaah yang hendak melaksanakan Salat Id sehingga kami harus awasi betul agar kemacetan tidak sampai stuck di perlintasan sebidang," tutur Luthfi.

Lebih lanjut ia menyebutkan untuk frekuensi kereta yang melintas di lokasi perlintasan sebidang depan stadion JIS berkisar 20-30 menit.

"Frekuensi perlintasan sekitar 30 menit. Tugas kami di sini untuk mengatur kendaraan supaya berhenti sebelum perlintasan sebidang," pungkas Luthfi.

Menurut hasil pengamatan MNC Portal di lokasi sekitar Pukul 06.30 WIB, masyarakat terus berdatangan ke Stadion JIS untuk melaksanakan Salat Id.

Mereka tampak mencari area parkir yang masih tersedia di sekitar lokasi Stadion JIS dengan diarahkan petugas Dishub dan masyarakat yang berdomisili di sekitar lokasi JIS.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)