Salat Ied di JIS Dimulai Pukul 7.00 WIB, Anies Datang Lebih Pagi

Senin, 02 Mei 2022 - 04:03 WIB
loading...
Salat Ied di JIS Dimulai Pukul 7.00 WIB, Anies Datang Lebih Pagi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Minggu (1/5/2022) malam. Foto: Antara/Rivan Awal Lingga/nz
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menghadiri pelaksanaan salat Idul Fitri perdana di Jakarta International Stadium (JIS), Senin (2/5/2022), pukul 07.00 WIB. Anies akan datang lebih awal untuk mengantisipasi kemacetan.

"Saya Insya Allah datang ke sini pagi-pagi," ujar Anies usai menghadiri acara Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran, di JIS, Minggu (1/5/2022) malam.



Anies menuturkan, Salat Ied yang biasanya diselenggarakan di setiap kantor wali kota, kali ini ditempatkan terpusat di JIS.

Namun Anies memastikan bahwa kegiatan akbar Umat Islam ini tidak dipaksakan. Bagi warga DKI Jakarta yang mau hadir, diminta datang lebih awal.

"Tidak ada kewajiban, yang namanya slat Ied itu sunnah, tidak ada yang mewajibkan," terangnya.



Menurut Anies, agenda malam takbir dan salat ied di JIS merupakan pengalaman baru warga Jakarta, setelah dua tahun tanpa melakukan kegiatan massal.

"Ramadhan ini Alhamdulillah kondisi pandemi ini sudah terkendali. Mudah-mudahan ini adalah benar- benar hari kemenangan bagi setiap pribadi dan bagi setiap masyarakat Jakarta," tukasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7435 seconds (0.1#10.140)