Layla: Saya Mudik Naik Kereta karena Sayang Anak

Kamis, 28 April 2022 - 21:29 WIB
loading...
Layla: Saya Mudik Naik Kereta karena Sayang Anak
Layla (33), pemudik tujuan Purworejo, Jawa Tengah memilih mudik naik kereta karena dinilai jalan yang paling aman baginya dan buah hatinya. Foto: MPI/Bachtiar Rajab
A A A
JAKARTA - Ibu muda ini memilih perjalanan mudik dengan kereta karena sayang anaknya yang masih balita. Bukan apa-apa kalau mudik naik sepeda motor. Sudah kena macet terus buah hatinya kena panas dan kehujanan di jalanan.

Menurut Layla (33), pemudik tujuan Purworejo, Jawa Tengah itu, mudik naik kereta adalah jalan yang paling aman baginya. Karena selain cepat, dia juga membawa balita. "Terus saya bawa bayi juga. Lebih aman naik kereta karena saya sayang anak," ujarnya di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/4/2022).
Baca juga: Kisah Sopir Bus saat Mudik, Kerja Ekstra Dibayar Tak Terasa

Dengan naik kereta, dia juga terhindar dari kemacetan. "Kalau naik bus atau mobil pribadi takut macet yang nggak diprediksi. Lagipula kayaknya macet banget," katanya.

Dia baru bisa mudik bertepatan dengan puncak arus mudik Lebaran. Hal itu dikarenakan jadwal hari libur dan perburuan tiket yang dia dapatkan. "Kebetulan karena puncaknya hari ini, baru libur juga. Kesempatan untuk mudik terus cepet-cepetan cari tiket juga. Terus dapat tiketnya hari ini," ujar Layla.

Di Stasiun Gambir, pukul 20.30 WIB, kursi tunggu tidak memberikan celahnya. Pemudik yang tidak mendapatkan kursi turut berjejer menunggu keberangkatan di sudut-sudut luar stasiun.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)