Fenomena Tidak Biasa, Jalur Kalimalang Sepi dari Pemudik Bermotor

Kamis, 28 April 2022 - 10:36 WIB
loading...
Fenomena Tidak Biasa, Jalur Kalimalang Sepi dari Pemudik Bermotor
Jalur Kalimalang merupakan perlintasan yang kerap dilintasi pemudik bermotor setiap musim mudik Lebaran. Namun hari ini tampak lengang. Foto: MPI/Rio Eristiawan
A A A
BEKASI - Empat hari menjelang Lebaran 2022, warga Jakarta mulai meninggalkan Ibu Kota untuk mudik ke kampung halaman. Baik yang mengendarai mobil maupun pesawat dan kereta api. Lantas bagaimana dengan pemudik bermotor ?



Pantauan MNC Portal, pemudik sudah ramai melintasi Tol Cikampek, Bandara Soekarno-Hatta, hingga Stasiun Kereta Api Pasar Senen. Namun tidak demikian dengan jalur arteri Kalimalang penghubung Jakarta dan Bekasi.

Jalur Kalimalang merupakan perlintasan yang kerap dilintasi pemudik bermotor setiap musim mudik Lebaran. Namun pantauan MNC Portal pada Kamis (28/4/2022) pagi, jalur Kalimalang sepi dari pemudik.



Jarang terlihat ada pemotor yang melintas sambil membonceng anak dan istri disertai barang-barang bawaan seperti biasa setiap musim mudik. Terpantau hingga pagi ini arus lalu lintas lancar. Tidak ada kemacetan seperti biasa jika musim mudik tiba.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta kepada masyarakat agar tidak mudik menggunakan motor. Selain berbahaya, mudik menunggangi motor juga melelahkan pemudik yang hendak kembali ke kampung halaman.

"Satu hal yang harus kita perhatikan bahwa perjalanan darat melelahkan. Oleh karenanya saya secara pribadi kalau mudik jangan pakai motor," kata Menhub di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)