Tol Layang MBZ Ditutup Sementara, Dirlantas Polda Metro: Terjadi Kepadatan, Kita Buka Tutup

Rabu, 27 April 2022 - 09:44 WIB
loading...
Tol Layang MBZ Ditutup Sementara, Dirlantas Polda Metro: Terjadi Kepadatan, Kita Buka Tutup
Tol Layang ditutup sementara lantaran terjadi kepadatan di Tol Jakarta - Cikampek. Foto/Dok Jasa Marga
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa buka tutup tol elevated MBZ arus lalu lintas jelang mudik lebaran 2022. Hal itu dilakukan karena terjadi kepadatan yang disebabkan pertemuan dua arus kendaraan di KM 47.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan saat melakukan pemantauan di lokasi tersebut terjadi kepadatan sehingga dilakukan penutupan sejak pukul 08.15 WIB.

“Hari ini pada rabu 7 April 2022 pukul 08.15 WIB untuk rol elevated MBZ sementara dilakukan buka tutup di KM 47 terjadi akibat pertemuan kendaraan dari elevated dengan dari atas sama bawah,” kata Sambodo, Rabu (27/4/2022).



Dia menjelaskan, kepadatan di KM 47 terjadi akibat pertemuan kendaraan dari tol elevated dengan dari jalur bawah. Penumpukan tersebut perlu diurai dengan melakukan sistem buka tutup. ”Penutupan dilakukan karena terjadi peningkatan kendaraan,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya akan terus melakukan pemantauan. Jika kepadatan telah dapat diatasi akan dilakukan pembukaan kembali. ”Nanti kalau sudah cair akan dibuka kembali, karena terjadinya kepadatan pemudik menuju arah Tol Transjawa,” jelasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)