Curhat Anak Kosan Dapat Takjil MNC Peduli, Alfian: Bisa Hemat Pengeluaran

Selasa, 26 April 2022 - 22:02 WIB
loading...
Curhat Anak Kosan Dapat Takjil MNC Peduli, Alfian: Bisa Hemat Pengeluaran
MNC Peduli membagikan 500 kotak takjil untuk jamaah yang hadir di Masjid Raudhatul Jannah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat baik dari karyawan MNC Group maupun masyarakat sekitar, Selasa (26/4/2022). Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - MNC Peduli membagikan 500 kotak takjil untuk para jamaah yang hadir di Masjid Raudhatul Jannah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat baik dari karyawan MNC Group maupun masyarakat sekitar, Selasa (26/4/2022).

Alfian (25), jamaah Masjid Raudhatul Jannah mengaku senang mendapat sajian buka puasa bersama ini. Sebab, sebagai anak kos yang merantau dari Solo, dirinya bisa menghemat pengeluaran sehari-hari.
Baca juga: MNC Peduli dan Masjid Raudhatul Jannah Berbagi Takjil

"Buat saya sebagai anak perantau kan kadang-kadang pengen hemat. Kalau ada agenda seperti ini (bagi-bagi takjil) sangat membantu," ujar Alfian, Selasa (26/4/2022).

Pria yang baru bekerja di Jakarta selama 8 bulan itu mengatakan, selain buka bersama, di Masjid Raudhatul Jannah juga sering mengadakan tausyiah atau kajian keislaman setelah salat Zuhur. Hal ini juga yang menjadi alasan Alfian untuk mengisi hari-harinya di bulan Ramadhan.

Sama halnya dengan Alfian, jamaah lain bernama Angga (41) mengaku hampir setiap hari ikut kegiatan di Masjid Raudhatul Jannah termasuk buka puasa bersama. "Selain itu ada kajian juga habis salat. Bermanfaat agendanya apalagi di bulan Ramadhan," ucapnya.

Dia berharap kegiatan yang dilakukan MNC Peduli dan Pengurus Masjid Raudhatul Jannah dapat terus terlaksana di tahun-tahun berikutnya.

Sementara itu, Wakil Presiden Masjid Raudhatul Jannah Muhammad Munir mengatakan, kerja sama ini sangat bermanfaat. Apalagi di momen Ramadhan seperti ini diharapkan dapat berjalan terus hingga tahun-tahun berikutnya. "Harapannya juga dapat membantu kemaslahatan karyawan dan seluruhnya," ujarnya.

Selama ini kegiatan-kegiatan akbar yang dilaksanakan Masjid Raudhatul Jannah tak lepas dari peran MNC Peduli dalam membantu setiap pendanaan. "Jadi peran MNC Peduli ini sangat berarti buat kita (para pengurus dan jamaah)," ucapnya.
Baca juga: Pengurus Raudhatul Jannah: MNC Peduli Berperan Penting Dalam Kegiatan Masjid

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)