Mudik Aman Lewat Jalur Laut, Polwan Cantik AKP Putri Berpesan Hal Ini

Senin, 25 April 2022 - 14:30 WIB
loading...
Mudik Aman Lewat Jalur Laut, Polwan Cantik AKP Putri Berpesan Hal Ini
Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Putri Harleyanti Hapid terus disibukkan jelang Lebaran untuk memastikan perjalanan mudik masyarakat aman. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Putri Harleyanti Hapid terus disibukkan jelang Lebaran. Sebab hari raya tahun ini masyarakat sudah diperbolehkan untuk mudik , baik melalui jalur darat, udara dan laut.

Untuk memastikan perjalanan mudik masyarakat aman, khususnya yang melalui jalur laut, AKP Putri meminta memperhatikan beberapa hal.



"Yang pertama, sebelum masyarakat berangkat mudik itu jauh hari dia sudah rencanakan. Jadi kalau sudah direncanakan itu tidak akan ada yang kurang," kata Putri saat dikonfirmasi, Senin (25/4/2022).

Mudik Aman Lewat Jalur Laut, Polwan Cantik AKP Putri Berpesan Hal Ini


Perencanaan yang dimaksud Putri adalah dengan mengecek situasi dan kondisi pantauan perjalanan. Termasuk dalam hal ini kondisi tubuh dan juga kendaraan yang dipakai apakah sudah dalam keadaan baik.

"Untuk sekarang rata-rata kapal laut ada yabg menggunakan kendaraan roda dua, dan juga mobil pribadi. Jadi kalau untuk yang di kapal sendiri dia menjaga keselamatan diri," tuturnya.

"Dalam artian (pemudik) bisa menjaga kendaraan dan barang bawaannya, termasuk keluarganya. Jangan sampai nanti terjadi kehilangan dikapal ada ricuh nantinya," sambungnya.

Mudik Aman Lewat Jalur Laut, Polwan Cantik AKP Putri Berpesan Hal Ini


AKP Putri berharap masyarakat sadar akan aturan hukum, apalagi sekarang masih pandemi Covid-19. Walaupun dimasa sekarang sudah banyak kelonggaran, tetapi semua harus saling menjaga.

"Kami berharap masyarakat secara sadar mementingkan kepentingan bersama dan berkendara dengan keadaan benar-benar sehat siap dan mementingkan kepentingan bersama," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)