Polda Metro Pulangkan 3 Kader HMI yang Diamankan saat Demo di Depan Istana

Sabtu, 23 April 2022 - 19:50 WIB
loading...
Polda Metro Pulangkan 3 Kader HMI yang Diamankan saat Demo di Depan Istana
Polda Metro Jaya telah memulangkan tiga kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang diamankan saat menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Negara, Jumat (22/4/2022). Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya telah memulangkan tiga kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang diamankan saat menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Negara, Jumat (22/4/2022).

"Ketiganya sudah kita pulangkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (23/4/2022).


Kendati ketiga dipulangkan, Zulpan memastikan kepolisian masih terus melakukan pengusutan proses hukum dugaan pemukulan dalam demonstrasi tersebut.

"Ini terkait melawan petugas, kemudian melakukan pemukulan. Nah, ini yang prosesnya lanjut," ujar Zulpan.

Zulpan menyebut polisi telah menjadwalkan untuk kembali memanggil ketiga orang tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut pada pekan depan.



"Mungkin Senin atau Selasa akan dipanggil pemeriksaan. Prosesnya akan lanjut dan mengarah ke tersangka. Sudah jelas pasalnya itu yang dipersangkakan," tutur Zulpan.

Adapun ketiga orang kader HMI yang ditangkap, yakni Ketua PB HMI Bidang Perguruan Tinggi dan Kepemudaan (PTKP) Akmal Fahmi, Fungsionaris PB HMI Bidang Hukum dan HAM Andi Kurniawan, dan anggota HMI Cabang Jakarta Timur Imam Zarkasi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)