Peringati Hari Bumi, Ratusan Pohon Produktif Ditanam di Pademangan

Sabtu, 23 April 2022 - 11:12 WIB
loading...
Peringati Hari Bumi, Ratusan Pohon Produktif Ditanam di Pademangan
Ratusan pohon produktif ditanam di Jalan Pademangan V RW 08 Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Ratusan pohon produktif ditanam di Jalan Pademangan V, RW 08, Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara . Penanaman ini dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia.

Lurah Pademangan Timur, Abdul Rahman Hakim mengatakan, kolaborasi ini diwujudkan dalam pelaksanaan kegiatan penghijauan lingkungan di wilayah Kelurahan Pademangan Timur.

"Tanaman ini akan kita jaga dan dipelihara bersama-sama agar jika berbuah nanti hasilnya juga bisa dinikmati oleh warga sekitar," kata Abdul saat dikonfirmasi, Sabtu (23/4/2022).

Dengan adanya penanaman seratus pohon produktif maka diharapkan akan menambah penghijauan dan lingkungan sekitar menjadi indah dan nyaman.



"Lahan kosong yang tersedia bisa dimanfaatkan untuk lokasi penanaman. Ini akan menciptakan lingkungan yang asri di tengah perkotaan," tuturnya.

Abdul mengapresiasi, kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dengan Yayasan Artha Graha Peduli. Dia berharap, pohonan itu bermanfaat untuk warga sekitar.

"Saya harap kolaborasi ini tidak terputus bahkan bisa terus berlanjut di kegiatan lainnya yang dapat membawa manfaat bagi masyarakat Pademangan Timur," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)