Antisipasi Kelelahan, Polisi Sediakan Kantong Parkir Pemudik

Jum'at, 22 April 2022 - 19:49 WIB
loading...
Antisipasi Kelelahan, Polisi Sediakan Kantong Parkir Pemudik
Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Zain Dwin Nugroho. Foto: MNC Portal/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Pos pelayanan mudik di sejumlah ruas jalan arteri di Tangerang akan dilengkapi kantong parkir khusus untuk pemudik . Para pemudik nantinya bisa beristirahat sejenak di pos pelayanan, dan menghindari kelelahan saat menempuh perjalanan.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Zain Dwin Nugroho menjelaskan, kantong parkir ditempatkan di pos pelayanan yang berada di jalur arteri. Salah satunya di Jalan Raya Serang yang menjadi jalur utama pemudik menuju Merak atau Jakarta.

"Kita siapkan kantong parkir pemudik, sehingga kalau mereka (pemudik) kelelahan, bisa beristirahat di sana, tidak memaksakan untuk berkendara," ujar Zain kepada wartawan, Jumat (22/4/2022).

Dia mengatakan, Polresta Tangerang juga telah memetakan titik kemacetan yang akan terjadi. Mulai dari kawasan Jayanti, Balaraja, hingga Cikupa.



Kemacetan timbul karena adanya peningkatan pergerakan masyarakat yang mudik, serta pasar tumpah.

"Kita antisipasi juga pasar tumpah, maka dari itu kita juga siapkan pengalihan arus lalu lintas, agar pegerakannya bisa dikendalikan," katanya.

Selain itu, sebanyak enam pos pantau dan lima pos pengamanan mudik juga telah disiapkan di sepanjang jalur mudik. Pos itu akan didirikan mulai dari perbatasan Serang hingga ke perbatasan wilayah Kota Tangerang.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)