Besok Buka, Ragunan Batasi 1.000 Pengunjung per Hari

Jum'at, 19 Juni 2020 - 15:02 WIB
loading...
Besok Buka, Ragunan Batasi 1.000 Pengunjung per Hari
Petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta menyemprotkan cairan disinfektan di Pintu Utara Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta. Foto/SINDOphoto/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) , Jakarta Selatan, akan kembali buka pada Sabtu 20 Juni 2020.Buka di masa pandemi Covid-19, Ragunan menerapkan sejumlah peraturan baru di antaranya pengelola membatasi pengunjung hanya 1.000 per hari.

"Iya Ragunan dibuka, tapi untuk warga DKI saja, itu juga dibatasi 1.000 orang saja," kata Kepala Promosi Ragunan Ketut Widarsana kepada wartawan, Jumat (19/6/2020). ( )

Dia menambahkan,pintu loket Ragunan yang dibuka saat masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi yakni Pintu Utara di Jalan Harsono RM dan Pintu Barat di Jalan Kavling Polri Cilandak KKO.

Selain itu, bagi anak usia di bawah 10 tahun dan juga lansia tidak diperbolehkan masuk. Pasalnya, baik anak-anak maupun lansia rentan tertular Covid-19. Saat bersama rombongan, Ketut meminta agar tidak berkerumun dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Enggak boleh berkerumun di atas 5 orang. Sebelum masuk pakai masker, cek suhu tubuh, injek kaki di keset bersih," tuturnya. ( )
Pihak Ragunan telah melakukan penyemprotan disinfektan ke kandang hewan dan fasilitas yang ada di dalam wisata tersebut. "Kami semprot dengan disinfektan hewan juga dilakukan perawatan dengan perawat, oleh petugas medis, tim dokter 3 hari stand by, beri vitamin, masih sehat," tutup Ketut.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2333 seconds (0.1#10.140)