Dishub Kota Tangerang Prediksi Arus Mudik Mulai Ramai H-10 Lebaran

Selasa, 19 April 2022 - 15:14 WIB
loading...
Dishub Kota Tangerang Prediksi Arus Mudik Mulai Ramai H-10 Lebaran
Puncak arus mudik Lebaran di Kota Tangerang diprediksi akan terjadi pada H-10 Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Foto: Ilustrasi/MPI
A A A
TANGERANG - Puncak arus mudik Lebaran di Kota Tangerang diprediksi akan terjadi pada H-10 Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Hingga pekan kedua Ramadhan pergerakan masyarakat yang meninggalkan Kota Tangerang belum terlalu signifikan, jumlah rata-rata masyarakat yang meninggalkan Tangerang berkisar 300 hingga 400 orang.

"Untuk saat ini, belum terjadi lonjakan jumlah pemudik. Semua masih stabil, di angka 300 sampai 400 orang per hari. Kemungkinan H-10 Lebaran baru terlihat kenaikan jumlah pemudik," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Wahyudi Iskandar, Selasa (19/4/2022).

Dia melanjutkan, sempat ada kenaikan sebanyak 700 orang yang meninggalkan Kota Tangerang. Hal itu terjadi karena adanya hari libur pada Jumat Agung lalu. Meski demikian, masyarakat diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat melakukan perjalanan.



"Sempat ada kenaikan hingga 700 orang. Tetapi, itu karena adanya libur saat Jumat Agung lalu. Jadi, kenaikannya tidak begitu signifikan," lanjutnya.

Sementara itu, Dinas Perhubungan Kota Tangerang juga telah melakukan berbagai persiapan menjelang puncak arus mudik. Salah satunya adalah melakukan ramp check terhadap armada bus yang akan digunakan untuk mudik.

"Ini merupakan sebuah standar bahwa suatu kendaraan itu layak fungsi dengan baik atau semua fungsi pada kendaraan berfungsi secara normal. Mulai dari rem, lampu-lampu, dan sebagainya," ungkapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)