Polda Metro Jaya Kerahkan 9.000 Personel Gabungan untuk Amankan Mudik Lebaran

Selasa, 19 April 2022 - 13:16 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Kerahkan 9.000 Personel Gabungan untuk Amankan Mudik Lebaran
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyiapkan lebih dari 9.000 personel gabungan untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2022. Pemudik pada tahun ini diperkirakan mengalami peningkatan 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, ada sebanyak 9.000 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan mudik Lebaran. Ribuan personel gabungan ini dipersiapkan untuk melakukan pengamanan di 40 lokasi.

Titik pengamanan di antaranya d Stasiun Gambir, Jatinegara, Senen, Terminal Bus Pulogebang, Kampung Rambutan, Kalideres, Pelabuhan Tanjung Priok, dan Bandara Soekarno Hatta.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan pengamanan di sejumlah lokasi yang ditengarai menjadi pusat keramaian seperti tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

Dia mengimbau agar masyarakat tidak memiliki mudik menggunakan kendaraan bermotor karena dianggap lebih berbahaya. Meski demikian pihaknya telah mempersiapkan tempat istirahat sekaligus vaksinasi di sejumlah ruas jalan arteri.

"Pos layanan rest area sepeda motor di situ ada tempat pengisian bensin, pembelian makanan ada tempat berbaring istirahat sejenak dan di situ kita siapkan vaksin booster bagi pemudik yang belum vaksin," pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)