Tak Ada Lonjakan, Pemudik di Terminal Kampung Rambutan Masih Sepi

Minggu, 17 April 2022 - 14:48 WIB
loading...
Tak Ada Lonjakan, Pemudik di Terminal Kampung Rambutan Masih Sepi
Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, khususnya bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) tampak sepi penumpang. Foto: MPI/Widya Michella Nur Syahida
A A A
JAKARTA - Terminal Kampung Rambutan , Jakarta Timur, khususnya bus Antar Kota Antar Provinsi ( AKAP ) tampak sepi penumpang . Beberapa penumpang hanya menaiki satu bus arah Jakarta-Banjar via Tol Cipularang.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, Minggu (17/4/2022). Bahkan, sepinya penumpang membuat kondisi terminal terkendali. Bahkan, mayoritas penumpang bus itu tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Baca juga: Jelang Mudik Lebaran, PO Bus Diminta Perhatikan Kompetensi dan Waktu Istirahat Sopir

Sementara para porter, tampak lalu lalang mencari penumpang untuk dibawakan tasnya. Namun sayang, penumpang yang hanya beberapa membuat mereka kembali menunggu nasib hingga jelang sore hari.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Ramadhoni mengakui, hingga saat ini belum ada lonjakan penumpang.Dia memprediksi, meningkatnya keberangkatan penumpang mudik akan terjadi pada pekan terakhir bulan Ramadhan. Dia memastikan pada H-7 sebelum Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah yang diperkirakan 2 hingga 3 Mei 2022.



"Kemungkinan nanti pada saat minggu terakhir di bulan Ramadhan mulai terjadi lonjakan peningkatan penumpang yang akan pulang ke kampung halaman masing-masing," tutur Yulza.

Yulza menambahkan, mayoritas pemudik yang menggunakan bus dari Terminal Kampung Rambutan dalam tujuan keberangkatan ke wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sumatera.

"Penumpang rata-rata didominasi ke jarak jauh ke Jawa Timur, Jawa Tengah, maupun Sumatera," kata Yulza. Baca juga: Mudik Gunakan Sepeda Motor, Perhatikan 6 Hal Ini
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1375 seconds (11.252#12.26)