Wagub Ariza ke OSIS-MPK se-DKI: Jangan Cari Kesuksesan dengan Cara Instan

Jum'at, 15 April 2022 - 17:58 WIB
loading...
Wagub Ariza ke OSIS-MPK se-DKI: Jangan Cari Kesuksesan dengan Cara Instan
Wagub DKI Ahmad Riza Patria mengajak para pengurus OSIS dan Majelis Perwakilan Kelas se-Jakarta agar tidak mencari kesuksesan dengan cara instan. Foto: IG
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria (Ariza) mengajak para pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) se-Jakarta agar tidak mencari kesuksesan dengan cara instan atau langsung.

Hal itu disampaikan Ariza dalam acara 'CEO Studenpreneur' episode ke-8 dengan tema 'The Role and Participation Young Generation in Business and Politic'.


"Sepuluh ribu jam itu tak terasa bila kamu melakukan hal yang kamu suka. Selalu istiqomahlah dalam kebaikan. Jangan cari yang instant-instant. Tidak ada kesuksesan yang dadakan. Semua pakai proses," tulis Ariza dalam laman Instagram @arizapatria dikutip, Jumat (15/4/2022).

Ariza meminta para siswa melatih kemampuan sesuai bidang yang disukai. "Latih terus di bidang yang kalian sukai, minimal 10 ribu jam, temukan IGNITION (motivasi yang tiada matinya) dan temukan master-coach atau mentor terbaik di bidang yang akan kalian geluti," ujarnya.

Ariza mengatakan bahwa hal itu merupakan tiga kunci sukses menurut buku Talent Code karya Daniel Coyle. "Insya Allah dengan begitu, baik di dunia bisnis maupun politik, kalian akan menjadi yang terbaik," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)