Santunan 500 Anak Yatim Sarana Jaya, Semangat Berbagi dan Kolaborasi bersama MUI DKI Jakarta

Selasa, 12 April 2022 - 15:43 WIB
loading...
Santunan 500 Anak Yatim Sarana Jaya, Semangat Berbagi dan Kolaborasi bersama MUI DKI Jakarta
Perumda Pembangunan Sarana Jaya berkolaborasi dengan MUI DKI Jakarta melaksanakan program Santunan Anak Yatim/Dhuafa di 5 wilayah DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Di bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah kali ini, Perumda Pembangunan Sarana Jaya berkolaborasi dengan Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta (MUI DKI Jakarta) melaksanakan program Santunan Anak Yatim/Dhuafa di 5 Wilayah Kota Administrasi Provinsi DKI Jakarta.

Peresmian sekaligus pembukaan program ini dilaksanakan pada 11 April 2022 (11/4) bertempat di Yayasan Roudhotul Muta’allimin, Jakarta Barat turut dihadiri juga oleh Ketua MUI DKI Jakarta, KH. Munahar Muchtar, Ketua Bidang Perempuan, Remaja dan Keluarga MUI DKI Jakarta, Hj. Nuraini Syaifullah dan Perwakilan dari Direksi Sarana Jaya.

Dalam sambutannya Ketua MUI DKI Jakarta KH. Munahar Muchtar mengatakan, salah satu yang menjadi dukungan prioritas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah memberikan bantuan bagi anak yatim, piatu, dhuafa atau yatim piatu yang terdampak pandemi Covid-19.

“Yang menarik untuk Ramadan kali ini adalah, kita berkolaborasi dengan BUMD DKI Jakarta, Sarana Jaya untuk memberikan santunan 500 anak yatim di 5 Wilayah Kota Adiminstrasi DKI Jakarta," kata Munahar (11/4).

Munahar juga menyatakan bahwa dirinya dan segenap jajaran MUI DKI Jakarta bersyukur atas inisiasi dan kolaborasi yang terjalin antara MUI DKI Jakarta dan Sarana Jaya utamanya dalam hal berbagi dengan kaum yang membutuhkan.

Tahun ini, Sarana Jaya memberikan santunan kepada 500 anak yatim piatu dan dhuafa yang tersebar di 5 Wilayah Kota Administrasi DKI Jakarta. Santunan diberikan dalam bentuk bingkisan dan uang tunai.

"Bagi Sarana Jaya ini adalah agenda santunan tahunan yang dilakukan setiap Ramadhan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama terutama di tengah pandemi covid-19 yang masih harus kita hadapi bersama ini," kata Perwakilan Direksi Sarana Jaya, Rachmat Taufik selaku Ketua Badan Pembinaan Rohani Karyawan Sarana Jaya.

Dalam kesempatan yang sama, Taufik juga mengungkapkan, dirinya bersyukur Sarana Jaya konsisten melakukan kegiatan kemanusiaan melalui Program CSR Sarana Jaya #SARANAJAYAPEDULI selama pandemic berlangsung. "Hari ini kita bersyukur Sarana Jaya masih bisa berbagi kebahagiaan pada anak yatim dan dhuafa. Semoga rangkaian acara ini bisa berjalan dengan lancer dan dapat dirasakan manfaatnya oleh adik-adik kita yang membutuhkan," ungkapnya.

Untuk diketahui, rangkaian acara ini akan diadakan di 5 Kota Administrasi DKI Jakarta (Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat) sampai dengan minggu terakhir bulan Ramadhan 1443 Hijriyah. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) Sarana Jaya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.
(atk)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1559 seconds (10.55#12.26)